Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

UN Perbaikan di Kudus Diikuti Puluhan Siswa Terutama Pada Mata Pelajaran Matematika



Reporter:    /  @ 20:51:01  /  22 Februari 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Kudus – Sejumlah delapan siswa SMA sederajat, hari ini melangsungkan UN Perbaikan. Kegiatan itu dilangsungkan untuk mengulangi UN yang kurang, guna mendapatkan nilai terbaik dalam UN.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kudus, Hartono menjelaskan, UN perbaikan dilakukan mulai Senin (22/2/2015) hingga Rabu (2/3/2015) Maret mendatang. Untuk ujian akan dilakukan dengan menggunakan sistem komputer. Jadi untuk tempat pelaksanaannya dipilih sekolah yang melakukan UN sistem Computer Based Test (CBT) pada 2015 lalu.

”Ujian perbaikan untuk tingkat SMA, MA dan SMK di Kudus dilaksanakan di SMK Assidiyah Kudus. Ujian perbaikan tersebut dilakukan dengan sistem Computer Based Test atau CBT,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, pada hari ini, Senin (22/2/2016) dilaksanakan UN Perbaikan dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia yang diikuti delapan siswa yang terdiri dari dua siswa SMA dan enam siswa SMK. Sedangkan besok, Selasa (23/2/2016) mata pelajaran yang diujikan Matematika yang ikut sebanyak 58 siswa dengan rincian 32 siswa SMA dan 26 siswa SMK.

Untuk Rabu (24/2/2016), lanjutanya, mata pelajaran yang diujikan Bahasa Inggris diikuti 21 siswa dengan rincian 12 siswa SMA dan 9 siswa SMK dan Kamis (25/2/2016) diikuti delapan orang, kedepalan siswa tersebut dari SMA. Untuk mata pelajaran yang diujikan SMA IPA Fisika, SMA IPS Ekonomi, SMA Bahasa Sastra Indonesia, dan MA Tafsir.

UN kembali dilanjutkan pada Senin (29/2/2016) mata pelajaran yang diujikan Kimia untuk SMA IPA, Sosiologi untuk SMA IPS, Antropologi untuk SMA Bahasa, dan Hadis untuk MA. Ujian pada 29 Februari tersebut diikuti 22 siswa SMA.

”Lalu Selasa (1/3/2016) diikuti 18 siswa SMA. Mata pelajaran yang diujikan Biologi untuk SMA IPA, Geografi untuk SMA IPS, Bahasa Asing untuk SMA Bahasa, dan Fikih untuk MA. Sementara untuk Rabu (2/3/2016) tidak ada yang mengikuti ujian perbaikan dengan mata uji PKn,” jelasnya.

Untuk data keseluruhan masih belum bisa dipastikan berapa siswa yang mengikuti UN perbaikan kali ini. Namun bisa diketahui berdasarkan mata pelajaran masing-masing.

”Jumlah siswa yang ikut UN Perbaikan belum dapat dipastikan. Karena bisa saja satu siswa mengikuti satu atau dua mata pelajaran UN perbaikan,” ungkapnya.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →