Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

Pejabat di Rembang Ngaku Diteror Wartawan Gadungan



   /  @ 20:35:05  /  22 Februari 2016

    Print       Email
Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Kabupaten Rembang  Sri Sugiyarti (MuriaNewsCom/Ahmad Wakid)

Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Kabupaten Rembang Sri Sugiyarti (MuriaNewsCom/Ahmad Wakid)

 

MuriaNewsCom, Rembang – Tak hanya terjadi di Kabupaten Pati pejabat mendapatkan teror wartawan gadungan yang meminta sumbangan. Baru-baru ini, seorang oknum yang mengaku wartawan bernama Aris, menelepon Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Kabupaten Rembang Sri Sugiyarti menggunakan nomor 085 231 595 071, dengan tujuan meminta sumbangan uang.

Alasan meminta sumbangan yang digunakan oknum tersebut, untuk biaya pengobatan rekannya yang sakit ginjal dan sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Karyadi Semarang.
Lantaran merasa diteror melalui sambungan telepon, Sugyiarti terpaksa mematikan ponselnya untuk sementara waktu. “Dia sudah tiga kali menelfon, meminta uang supaya dikirim melalui nomor rekening,” ungkapnya, Senin (22/2/2016).

Sugiyarti mengaku, sejak awal dirinya merasa curiga, sehingga tidak sampai mengirimkan uang. Apalagi dia tidak merasa kenal dengan penelepon. Sugiyarti juga telah langsung kroscek ke Bagian Humas Setda dan wartawan koran yang bersangkutan. “Ternyata memang tidak ada wartawan sakit dan membutuhkan bantuan,” imbuhnya.

Menurutnya, dibalik peristiwa tersebut, setidaknya menjadi semacam kewaspadaan bersama, terutama di kalangan pejabat Pemkab Rembang. “Jangan mudah percaya terhadap informasi dari penelepon atau kedatangan seseorang belum dikenal,” katanya.

Terpisah, Kepala Bagian Humas Pemkab Rembang Johan Nurwicaksono membenarkan modus percobaan penipuan semacam itu beberapa kali terjadi. “Ketika tidak ditanggapi, pelaku sering mengirimkan kata-kata jorok yang tidak pantas melalui pesan pendek. Anehnya, dia pun tidak mengetahui dari mana pelaku mengantongi nomor HP para pejabat,” jelasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →