Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Seru, Atraksi Lima Grup Barongsari Meriahkan Perayaan Cap Go Meh di Grobogan



Reporter:    /  @ 19:39:29  /  22 Februari 2016

    Print       Email
Ratusan warga terhibur dengan atraksi barongsai merayakan Cap Go Meh yang dilangsungkan di Kelenteng Hok An Bio Purwodadi. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Ratusan warga terhibur dengan atraksi barongsai merayakan Cap Go Meh yang dilangsungkan di Kelenteng Hok An Bio Purwodadi. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Peraayaan hari ke 15 setelah tahun baru Imlek atau biasa disebut Cap Go Meh di Kota Purwodadi, Senin (22/2/2016) berlangsung meriah. Dalam perayaan Cap Go Meh ini ada lima grup barongsai yang unjuk kebolehan.

Selain grup Yoga Nieta Darma dari Kelenteng Hok An Bio Purwodadi, ada pula grup dari Yayasan Pusaka Welahan, Jepara. Kemudian, ada dua grup barongsai dari Semarang. Yakni, Hauw Gie Hwee dan Dragon Lion Dance. Satu lagi datang dari grup Bulan Suci Purwodadi.

”Total kita hadirkan lima grup barongsai dari beberapa kota. Atraksi ini kita gelar untuk merayakan Cap Go Meh dan membuat hiburan bagi warga,” kata Aan, selaku ketua panitia kegiatan tersebut.

Hadirnya atraksi barongsai ini mendapat sambutan hangat dari warga Purwodadi. Hal itu bisa dilihat dengan hadirnya ratusan warga untuk menonton atraksi barongsai yang digelar di halaman Kelenteng Hok An Bio Purwodadi mulai pukul 15.00 WIB tersebut.

Selain itu, banyak pula pengguna jalan melintas yang akhirnya ikut berhenti untuk menyaksikan atraksi barongsai tersebut. Kondisi ini tak ayal membuat kemacetan lalu lintas di sekitar kawasan kelenteng. Beruntung, ada cukup banyak petugas kepolisian yang ditempatkan di sana sehingga arus lalu lintas tidak sampai tersendat lebih lama.

”Atraksi barongsai ini jarang sekali bisa kita saksikan. Makanya, saya bersama istri dan anak-anak sengaja berhenti sebentar untuk melihat keramaian di sini. Saya tadi dalam perjalanan pulang dari Semarang,” kata Sugeng Riyadi, warga Blora yang ikut berhenti untuk menonton atraksi barongsai.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →