Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

Mendadak Anggota Polres Rembang Dirazia



   /  @ 19:25:06  /  22 Februari 2016

    Print       Email
Anggota propam  merazia polisi di halaman Mapolres Rembang (MuriaNewsCom/Ahmad Wakid)

Anggota propam merazia polisi di halaman Mapolres Rembang (MuriaNewsCom/Ahmad Wakid)

 

MuriaNewsCom, Rembang – Kejadian tak biasa tampak di halaman Mapolres Rembang, Senin (22/2/2016). Para polisi yang hendak bertugas, satu per satu dihadang oleh anggota propam, menjelang pelaksanaan apel pagi.

Ternyata, pihak Polres Rembang yang dipimpin oleh Kasi Propam Polres Rembang Iptu Sunandar sedang menggelar razia terhadap anggota dari polres setempat. Para polisi yang hendak memasuki halaman Mapolres, segera diperiksa surat-surat kendaraan seperti razia di jalan raya pada umumnya.

Disela kegiatan, Iptu Sunandar menyampaikan, sebelum melakukan penertiban kepada masyarakat, setiap anggota polisi wajib hukumnya untuk menertibkan dirinya sendiri. “Hal ini penting dilakukan untuk menunjukan bahwa polisi akan berusaha untuk terus menjadi contoh bagi masyarakat,” ujarnya.

Sunandar menambahkan, polisi harus menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya dan sebagai wujud bahwa Polri tidak pandang bulu dalam melakukan penegakan hukum.

“Sasarannya adalah semua anggota dan PNS di Polres Rembang, baik berpangkat perwira ataupun brigadir yang akan melaksanakan apel pagi di halaman Polres Rembang,” imbuhnya.

Menurut Iptu Sunandar, razia bersifat mendadak tanpa ada pemberitahuan sebelumnya kepada seluruh anggota, tujuannya agar selalu siap jika dilakukan pemeriksaan terhadap kelangkapan diri sewaktu-waktu. “Kegiatan serupa akan dilakukan secara terus menerus agar setiap anggota Polri mematuhi segala peraturan dan siap diberikan sanksi tegas bagi yang melanggar,” katanya.
Dalam kegiatan yang berlangsung selama 30 menit itu, petugas tidak mendapati anggota yang

melanggar. “Semua anggota sudah melengkapi surat-surat diri dan kendaraanya saat akan berangkat ke kantor,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →