Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Janda Asal Semirejo Pati Ini Sudah 6 Kali Coba Bunuh Diri dengan Mencebur ke Sumur



Reporter:    /  @ 18:58:12  /  22 Februari 2016

    Print       Email
Karini berhasil dievakuasi dan dibawa ke ruang tamu. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Karini berhasil dievakuasi dan dibawa ke ruang tamu. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati- Karini (39), seorang janda asal Dukuh Gembol, Desa Semirejo, Kecamatan Gembong, Pati yang mencoba bunuh diri dengan mencebur ke sumur ternyata sudah mengalami kejadian serupa hingga lima kali. Tak hanya itu, Karini diketahui pernah minum obat serangga untuk mengakhiri hidupnya.

“Dia sudah sering coba bunuh diri dengan mencebur ke sumur. Waktu saya ajak merantau ke Sumatra, dia juga sempat menenggak racun serangga. Terhitung, dia sudah enam kali mencoba bunuh diri dengan menceburkan diri ke sumur. Tapi, dia selalu selamat,” ujar Sumiati, kerabat Karini kepada MuriaNewsCom, Senin (22/2/2016).

Sumiati mengaku, Karini memang sudah lama mengalami depresi dan sering kejang seperti terkena penyakit epilepsi. Masalah keluarga dan himpitan ekonomi ditambah dengan kondisi diceraikan suami, dinilai sebagai penyebab Karini semakin depresi.
“Masalah bertubi-tubi yang mendera, membuatnya depresi. Saat ini, dia hanya tinggal di rumah bersama ayah dan ibu tirinya, karena ibu kandungnya sudah meninggal. Anaknya juga sudah meninggal dunia waktu masih dua tahun. Suaminya menceraikannya. Kondisinya benar-benar memprihatinkan,” tuturnya.
Sementara itu, Karyatun yang merupakan tetangga dekat, sempat memergoki Karini mencoba mencari sumur-sumur tetangga sekitar pukul 07.30 WIB, sebelum akhirnya menceburkan diri di sumur miliknya sendiri. Namun, aksinya tersebut diketahui tetangga dan dilarang untuk mendekati sumur.
“Pagi hari, Karini sempat mencari-cari sumur tetangga. Berhubung dilarang warga, dia kembali pulang. Tidak tahunya malah menceburkan diri di sumur miliknya sendiri,” ungkapnya.
Saat dievakuasi dari sumur, Karini pada awalnya gagal dikeluarkan dari sumur karena memberontak dan akhirnya tercebur lagi. Evakuasi berhasil untuk yang kedua kalinya, setelah dibujuk dan diikat menggunakan kain selendang dengan dikerek tali plastik sepanjang 25 meter.

Editor : Kholistiono

 

Baca juga : Heboh! Warga Desa Semirejo Gembong Coba Bunuh Diri dengan Mencebur ke Sumur

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →