Loading...
You are here:  Home  >  Infrastruktur  >  Artikel ini

Usai Bangunan Pasar Ngabul Lama Dibongkar, Lahannya Diserahkan Pemdes Ngabul



Reporter:    /  @ 18:38:23  /  22 Februari 2016

    Print       Email
Bangunan pasar Ngabul lama yang mangkrak dan masih terpasang garis polisi dari Satpol PP Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Bangunan pasar Ngabul lama yang mangkrak dan masih terpasang garis polisi dari Satpol PP Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Pemkab Jepara melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Pengelolaan Pasar merencanakan pembongkaran bangunan pasar lama Ngabul, setelah sekian lama mangkrak usai ditutup di awal 2015 lalu. Setelah nanti dibongkar, lahan pasar lama tersebut wewenangnya diserahkan penuh kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Ngabul, Kecamatan Tahunan, Jepara.

”Mengenai akan dijadikan apa bekas pasar Ngabul lama itu, jadi kewenangan desa,” ujar Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Pengelolaan Pasar, Dwi Riyanto kepada MuriaNewsCom, Senin (22/2/2016).

Menurut dia, setelah pembongkaran berlangsung, sisa bangunan yang masih bisa dimanfaatkan dijadikan inventaris untuk dikembalikan ke aset daerah.

”Tapi kemarin masyarakat desa setempat ada yang menghendaki sisa bangunan tersebut untuk keperluan menambah material pembuatan jembatan di desa setempat. Kami masih menunggu petunjuk dari pejabat berwenang. Tapi kami upayakan agar pihak desa bisa memaksimalkannya,” ungkapnya.

Dari informasi yang dihimpun, pasar tersebut didirikan sekitar 1960. Pasca relokasi yang berlangsung awal 2015 lalu, restribusi pasar tersebut sudah dihapuskan. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) juga sudah menyermatinya.

Editor : Titis AyuWinarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →