Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Waspada Gerakan Radikal, Kudus Awasi Daerah Terpencil



Reporter:    /  @ 15:27:24  /  22 Februari 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Kudus – Guna mempersempit gerakan radikalisme, kini kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kudus sedang mengawasi sejumlah daerah terpencil. Sebab daerah terpencil, terutama di pegunungan berpeluang besar jadi ajang atau tempat persembunyian yang dianggap aman.

Kepala Kesbangpol Kudus Djati Solechah mengatakan, bukan berarti tempat keramaian atau kota tidak berpeluang, tapi besar kemungkinannya adalah wilayah terpencil.

“Biasanya tempat terpencil seperti halnya pegunungan, pelosok atau sejenisnya, akan dijadikan markas atau tempat pertemuan bagi mereka yang akan menyebarkan paham radikal,” ujarnya.

Sementara itu, adanya pengawasan terhadap tempat terpencil, pihaknya telah bekerjasama dengan Komunitas Inteligen Daerah (Kominda) yang terdiri dari babinsa, babinkamtibmas, perangkat desa atau sejenisnya.

“Pengawasan itu melibatkan semua unsur. Sehingga gerakan paham radikal akan terdeteksi dengan seksama. Selain itu, bagi mereka yang memang tidak sepaham dengan NKRI, juga akan dibina dengan baik,”tuturnya.

Untuk saat ini wilayah Kudus, lanjutnya, aman dan terkontrol.Namun kewaspadaan itu juga harus selalu ditingkatkan. Sehingga pemahaman radikal terhadap warga bisa dicegah.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →