Loading...
You are here:  Home  >  Infrastruktur  >  Artikel ini

25 Km Jalan Kabupaten di Jepara jadi Jalan Provinsi



Reporter:    /  @ 14:55:44  /  22 Februari 2016

    Print       Email
Sejumlah warga melintasi salah satu sudut jalan provinsi, yang sebelumnya adalah jalan kabupaten di Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Sejumlah warga melintasi salah satu sudut jalan provinsi, yang sebelumnya adalah jalan kabupaten di Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Pemkab Jepara telah mengajukan sejumlah ruas jalan agar statusnya naik kelas. Yaitu jalan provinsi berubah jadi jalan kabupaten. Adapun kenaikan kelas jalan telah disetujui. Itu pun hanya jalan yang berada di pinggiran wilayah Kabupaten Jepara.

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Bina Marga Pengairan dan ESDM Jepara, Hartaya mengatakan, jalan yang menjadi jalan provinsi mulai dari perempatan Dr Wahidin, ke jalan Sunan Mantingan ke arah Semat, ke Kedung Malang, ke Desa Tedunan hingga ke jalan lingkar Pecangaan.

“Ya, kami mengajukan banyak jalan agar menjadi jalan provinsi, tapi yang disetujui baru yang dari perempatan Dr Wahidin ke jalan lingkar Pecangaan,” ujar Hartaya kepada MuriaNewsCom, Senin (22/2/2016).

Menurutnya, panjang jalan yang berubah dari status jalan kabupaten ke jalan provinsi sekitar 25 kilometer. Jalan tersebut juga sebagian telah diperbaiki oleh Pemkab Jepara dengan cara dibeton.

“Untuk kelanjutan perbaikannya sudah diambil alih oleh provinsi. Harapannya, kelanjutan perbaikan itu dapat segera dilaksanakan,” ungkapnya.

Seperti yang diberitakan MuriaNewsCom tahun lalu, jalan yang menjadi jalan provinsi tersebut merupakan jalan yang sebelumnya diajukan jadi jalan nasional. Namun tidak disetujui oleh pemerintah pusat, justru jalan utama Demak-Jepara yang sekarang telah disetujui sebagai jalan nasional.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →