Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Duet Wulan-Soimah Didorong Ramaikan Pilkada Pati



Reporter:    /  @ 13:35:55  /  22 Februari 2016

    Print       Email

Untitled-1---

 

MuriaNewsCom, Pati – Menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pati yang akan digelar Februari 2017 mendatang, sejumlah nama sudah bermunculan. Tak hanya nama petahana saja, nama baru dan artis juga dimunculkan dalam bursa calon bupati dan wakil bupati Pati.

Di antaranya nama Sri Wulan, anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, yang diwacanakan untuk berduet atau berpasangan dengan artis kondang asal Pati, Soimah Poncowati. Wacana untuk menduet pasangan ini sudah beberapa kali muncul di kalangan politisi Pati, dan yang terakhir juga mulai merebak di media sosial. Meme atau foto berisi gambar pasangan Wulan-Soimah juga sudah beredar luas.

Bahkan salah satu pengamat politik di Pati Priyo Utomo, menyebut jika dua wanita cantik asal Pati ini benar-benar maju mencalonkan diri, maka akan sulit ditandingi. Ia menyebut, jika Sri Wulan dan Soimah benar-benar bersatu maka tokoh petahana seperti Haryanto (bupati Pati) dan Budiono (wakil bupati Pati) harus waspada.

Analisa ini bahkan sudah disebarluaskan oleh akun Mohammad Utomo di sejumlah media sosial, dan grup-grup Facebook. Dalam analisanya ia menyebut dua perempuan ini mempunyai kekuatan yang bisa meraup suara dengan mudah.

“Sri Wulan adalah anggota DPR RI putri Haji Tomo juragan sapi terbesar di Jawa Tengah. Sementara Soimah Poncowati adalah artis ibukota yang tiap malam wajahnya muncul di televisi. Nama dua perempuan ini akan membuat pasangan lain merinding,” tulisnya.

Ia menyebut, Sri Wulan telah berhasil membuktikan kekuatan jaringannya dan jaringan orang tuanya. Yakni dengan mudahnya menyabet kursi di DPRD Jateng pada Pemilu 2009 dan kursi di DPR RI pada pemilu 2014. Keduanya jika digabungkan akan mempunyai kekuatan yang kuat.

Saat dikonfirmasi mengenai ini, Sri Wulan mengaku cukup kaget dengan kabar tersebut. Ia mengaku bahkan tak berkomunikasi apapun dengan Soimah. Meski demikian menurut dia, analisa ini adalah bentuk doa bagi dirinya. “Saya baru tahu ini. Tapi terimakasih atas doanya,” katanya pada MuriaNewsCom.

Meski demikian, ia tidak menyangkal jika ingin berkontribusi banyak di Kabupaten Pati. Hanya saja ia tak memastikan apakah itu dalam bentuk keikutsertaanya dalam pilkada atau tidak. “Sebagai putra daerah saya ingin berkontribusi banyak bagi Pati. Tapi itu bisa dari berbagai cara,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →