Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

Semakin Memanas, Pengusaha Karaoke PTUN-kan Pemkab Pati



Reporter:    /  @ 12:57:16  /  22 Februari 2016

    Print       Email
Kuasa hukum pengusaha karaoke Nimerodi Gulo. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Kuasa hukum pengusaha karaoke Nimerodi Gulo. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Sedikitnya ada tujuh pengusaha karaoke yang mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Semarang, lantaran perpanjangan izin karaoke tidak diberikan Pemkab Pati.

Kuasa Hukum Pengusaha Karaoke Nimerodi Gulo mengatakan, pihaknya sudah mengajukan perpanjangan tanda daftar usaha pariwisata (TDUP). Sayangnya, pejabat Pemkab Pati tidak meresponsnya hingga akhirnya gugatan dilayangkan ke PTUN Semarang.

“Gugatan ini sudah kita lakukan pada 21 Januari 2016 lalu, karena pejabat Pemkab Pati tidak memberikan respons terkait izin perpanjangan karaoke yang kami ajukan. Ini sudah melewati enam kali persidangan. Besok Selasa (23/2/ 2016) tinggal putusan dari majelis hakim,” ujar Gulo kepada wartawan, Senin (22/2/2016).

Gulo menilai, pejabat yang menerima permohonan izin tidak mengeluarkan suatu putusan paling lama 10 hari setelah persyaratan lengkap, kecuali ada aturan lain.

“Saya sudah mengajukan perpanjangan izin sesuai dengan UU Nomor 30 Tahun 2015 tentang Administrasi Pemerintahan. Dalam Pasal 53 ayat 2 dan ayat 3, pejabat wajib mengeluarkan izin maksimal sepuluh hari setelah kami mengajukan izin,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Baca juga : Ini Jalan Berliku Upaya Penertiban Karaoke di Pati

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →