Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

NLP, Metode Terkini Tingkatkan Prestasi



Reporter:    /  @ 12:31:24  /  22 Februari 2016

    Print       Email
Okky Sulistijo

Okky Sulistijo

 
MuriaNewsCom, Kudus – Pernah mendengar Neuro-Linguistic Programming (NLP)? Ternyata, ilmu ini sangat bermanfaat bagi upaya meningkatkan kemampuan diri, untuk meraih kesuksesan.

NLP adalah sebuah ilmu yang mempelajari bagaimana proses menyusun kata-kata ke dalam diri sendiri, dengan cara memodel kesempurnaan. Ilmu NLP ditemukan oleh John Grinder PhD dan Richard Bandler PhD pada tahun 1970-an. Ilmu ini didefiniskan sebagai pembelajaran dari struktur pengalaman pribadi.

NLP mempelajari proses penyusunan program yang tercipta, oleh interaksi antara syaraf (neuro), kata-kata (linguistic), dan tubuh. ”Dari perspektif NLP, interaksi ini memproduksi sikap efektif dan mendasari proses suatu hasil karya sempurna, dan patologi seorang manusia.” jelas Okky Sulistijo, founder A Practicing NLP Practitioners.

Okky yang juga seorang coach NLP tingkat internasional itu mengatakan, banyak skill dan teknik NLP diciptakan dengan mengamati pola tingkah laku dari para ahli dari berbagai bidang profesi.

”Termasuk dari kedokteran, bisnis, hukum, psikoterapi, bahasa, ekonomi, sosial kemasyarakatan, teknik, industri, dan yang paling utama adalah dalam manajemen pemberdayaan manusia,” tuturnya.

Dewasa ini, NLP banyak dimanfaatkan untuk dunia pendidikan. Bahkan, beberapa sekolah dan universitas di Eropa dan Amerika telah memasukkan NLP sebagai mata pelajaran atau kuliah di lembaga pendidikan mereka.

”Mempraktikkan NLP dalam ranah pendidikan sangat berguna bagi siswa atau mahasiswa. Begitu banyak faedah yang diperoleh untuk mempersiapkan mereka yang nantinya akan terjun ke dunia kerja atau bisnis,” kata Okky.

Beberapa manfaat yang didapat dengan belajar menerapkan NLP dalam kehidupan diantaranya adalah untuk meningkatkan kepercayaan diri dan prestasi belajar, mengkomunikasikan ide secara efektif, mengembangkan potensi sukses yang terpendam, membangkitkan semangat dengan mengetahui kebutuhan kehidupan, menghilangkan konflik batin, problem kehidupan, stres, depresi, dan phobia atau trauma.

”NLP memberikan cara untuk selalu tampil prima, menciptakan lompatan kehidupan yang diimpikan dengan cepat, dan menyusun visi-misi yang tepat untuk pencapaian prestasi puncak,” imbuhnya.

Editor: Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →