Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

Pedagang Pasar Kalirejo Undaan Ramai-Ramai Langgar Imbauan Bupati Kudus



Reporter:    /  @ 09:40:40  /  22 Februari 2016

    Print       Email
Warga melakukan aktivitas di Pasar Kalirejo Undaan, Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Warga melakukan aktivitas di Pasar Kalirejo Undaan, Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Meski sudah diresmikan oleh Bupati Kudus Musthofa pada Sabtu (16/1/2016) silam dan diimbau untuk buka lapak setiap hari. Akan tetapi para pedagang Pasar Kalirejo, Undaan, lebih memilih berjualan dua kali dalam satu pekan.

Salah satu pedagang yang berada di Pasar Kalirejo, Karsidi mengatakan, bila pedagang beroperasi setiap hari, maka pelanggan yang ada di pasar lain akan kecewa. Diketahui, mayoritas sekitar 900 orang pedagang yang ada di pasar tersebut juga mempunyai pelanggan di pasar di daerah lain.

Seperti halnya Pasar Undaan Kidul, Pasar Prawoto Pati, Pasar Klambu Grobogan, dan Pasar Tambirejo Demak. “Pasar Kalirejo ini sudah terbiasa buka dua kali seminggu. Yakni di saat hari pasaran Pahing dan Kliwon. Akan tetapi bila setiap hari buka maka pelanggan kita yang ada di Pasar Undan Kidul atau Pasaran Wage dan di Prawoto Pati atau Pasaran Pon akan kecewa,” katanya.

Hal serupa dibenarkan oleh Kumono, salah satu pengelola Pasar Kalirejo. Dia mengatakan, pihak pengelola pasar sudah selalu mengimbau dan menginformasikan.”Namun pedagang juga beralasan tidak ingin mengecewakan pelanggan yang ada di pasar lainnya,” kata Kumono.

Pengelola juga sudah menginformasikan, bahwa imbauan untuk beroperasi setiap hari dari bupati. Namun pedagang masih enggan buka setiap hari dan terbiasa buka lapak di saat Pahing dan Kliwon saja.

Editor : Akrom Hazami

Baca Juga :

Hore, Pasar Kalirejo Undaan Bakal Dibuka Setiap Hari

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →