Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Curah Hujan Tinggi, Rahtawu Kudus Siaga Longsor



Reporter:    /  @ 17:03:31  /  21 Februari 2016

    Print       Email
Kepala Dinas Bina Marga dan ESDM Sam'ani Intakoris mendatangi lokasi longsor beberapa waktu yang lalu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Kepala Dinas Bina Marga dan ESDM Sam’ani Intakoris mendatangi lokasi longsor beberapa waktu yang lalu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Curah hujan yang masih tinggi terjadi di kawasan Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kudus. Kondisi tersebut, membuat warga masih siaga jika terjadi bencana longsor.

Hal itu diungkapkan Kades Rahtawu, Sugiono. Menurutnya, kawasan atas terutama wilayah Desa Rahtawu masih sering terguyur hujan. Hal itu membuat masyarakat meningkatkan kewaspadaan jika terjadi bencana longsor.

”Hujan masih deras, jadi warga di sini juga masih bersiaga jika terjadi longsor,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Diakuinya, kawasan Rahtawu memang kawasan yang rawan longsor. Bahkan, terdapat puluhan titik rawan longsor yang terdapat di sepanjang Desa Rahtawu.

Meski demikian, pihaknya meyakini kalau Rahtawu masih aman digunakan untuk pemukiman. Sehingga masyarakat lebih memilih bertahan di sana ketimbang harus pindah.

”Hampir tiap hari masih terdapat hujan. Jadi tanah juga dapat terkikis. Harapannya Rahtawu masih aman ditempati dan bencana longsor tidak lagi terjadi,” paparnya.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →