Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Manusia Sampah di Kudus Ini Ajak Anda Diet



Reporter:    /  @ 10:45:23  /  21 Februari 2016

    Print       Email
kudus-hari bebas sampah (e)

Manusia sampah sedang beraksi di Alun-alun Kudus, dalam kampanye Hari Bebas Sampah Nasional, bersamaan dengan even car free day, Minggu (21/2/2016). FAISOL HADI

 

MuriaNewsCom, Kudus – Hari ini, Minggu (21/2/2016), adalah Hari Bebas Sampah Nasional. Dan warga Kudus diajak untuk berdiet.

Diet yang dimaksudkan adalah diet dalam menggunakan sampah plastik. Sebagai representasi dari aksi itu, adalah hadirnya manusia plastik yang berkeliling Alun-alun Kudus, pada ajang car free day.

Warga Kudus antusias mengikuti kegiatan ini. Even digelar sejak pukul 06.00 WIB. Acara ini memang mengajak warga yang datang ke acara CFD, untuk tidak membuang sampah sembarangan. Terutama sampah plastik.

Kehadiran maskot manusia sampah juga menjadikan even ini menarik. Dengan tubuh penuh sampah plastik, maskot ini berjalan sepanjang kawasan alun-alun. Membawa tulisan ajakan untuk diet sampah plastik, maskot ini berkeliling alun-alun. Tentu saja kehadirannya membuat warga tertarik untuk mendekati.

Manusia sampah ini juga banyak diajak foto warga. Tidak lupa, manusia sampah itu kemudian membagi selebaran ajakan untuk mengurangi penggunaan sampah plastik.

Kampanye yang digelar itu, memang bertujuan untuk mengajak warga semakin mengurangi penggunaan sampah plastik. ”Karena kita tahu bahwa sampah plastik sangat tidak baik bagi alam dan lingkungan. Makanya dalam rangka hari bebas sampah ini, kita mengajak warga agar semakin mengurangi sampah plastik,” kata Muna, dari Komunitas Kreasi Sampah Ekonomi Kreatif (Kresek), di sela-sela acara.

Reporter: Merie

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →