Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Anak Belum Peroleh Sekolah, 2 Keluarga Eks Gafatar Datangi Disdikpora Kudus



Reporter:    /  @ 09:00:12  /  21 Februari 2016

    Print       Email
ilustrasi

ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Kudus – Beberapa waktu lalu, dua keluarga dari eks Gafatar datang ke Disdikpora Kudus. Kedatangan dua anggota eks Gafatar itu mengadu tentang nasib pendidikan keluarganya yang hingga kini belum memperoleh sekolah.

Hal itu diutarakan Kepala Disdikpora Kudus Joko Susilo. Menurutnya, kedua anggota eks Gafatar itu datang ke Disdikpora belum lama ini. Kedatangan dua anggota eks Gafatar itu tentang pendidikan anak-anaknya.

”Mereka ingin anaknya dapat bersekolah kembali di Kudus, hingga tuntas. Sebab pendidikan di tempat sebelumnya belum selesai,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Bahkan, kata Joko ada anggota keluarga yang hingga usia sembilan tahun masih belum mengenyam bangku pendidikan. Mendengar hal itu, pihak dinas tidak tinggal diam dan segera mencarikan solusinya.

Nantinya, anggota eks Gafatar diperlakukan seperti siswa lainnya. Selain itu dia meminta warga juga tidak mengucilkan. Mereka melainkan tetap berteman biasa dengan mereka. Sebab bagaimanapun mereka juga warga Kudus.

Sedangkan untuk kasus yang hingga usia sembilan tahun belum sekolah, akan diberikan pendidikan khusus. Sehingga tidak akan tertinggal jauh dengan teman-teman seusianya.

”Kita harus perhatikan nasib mereka, khususnya ditingkat pendidikan. Kita tidak ingin jika ada yang tertinggal,” ujarnya.

Menurutnya, dua anggota eks Gafatar itu berasal dari Kecamatan Kaliwungu dan Kecamatan Mejobo. Meski hanya dua yang datang, kemungkinan anggota lainnya juga mengalami kondisi yang sama.

”Bagi yang kesulitan tentang pendidikan dapat langsung ke kami, akan kami carikan solusi tentang pendidikan,” ungkapannya.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →