Loading...
You are here:  Home  >  Pariwisata  >  Artikel ini

Wow, Anda Bisa Petik dan Makan Buah Mulberry Gratis di Regaloh Pati



Reporter:    /  @ 17:14:35  /  20 Februari 2016

    Print       Email
Dhira menunjukkan buah mulberry muda berwana merah yang ia petik dari kebun. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Dhira menunjukkan buah mulberry muda berwana merah yang ia petik dari kebun. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Siapa sangka buah mulberry yang kaya akan kandungan antioksidan bisa dipetik dan dimakan secara gratis di kawasan perkebunan mulberry, Desa Regaloh, Tlogowungu, Pati.

Buah yang dikenal baik untuk kecantikan dan mengatasi masalah kulit itu tumbuh subur di sana. Pengujung cuma tinggal petik dan makan.

”Mulberry itu kaya akan antioksidan yang baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Di pasar, buah mulberry sulit ditemukan. Kebetulan, di Pati malah ada kebun mulberry,” ujar Shinta Dhira, pengunjung asal Bandung saat ditanya MuriaNewsCom, Jumat (19/2/2016).

Buah mulberry saat ini banyak digunakan sebagai bahan selai, bahan kue, hingga minuman. Ulat sutra yang hidup pada bagian daun diambil kepompongnya dan dijadikan bahan kain sutra.

Dhira menilai, pemerintah setempat mesti mengembangkan kawasan ini sebagai wisata perkebunan edukatif. ”Lokasinya berada di lereng pegunungan Muria. Sepertinya cocok dijadikan wisata perkebunan edukatif untuk kalangan pelajar dan mahasiswa,” pungkasnya.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →