Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

Asyiknya Berburu Buah Mulberry di Regaloh Pati



Reporter:    /  @ 15:30:04  /  20 Februari 2016

    Print       Email
Dhira tengah berburu buah mulberry di perkebunan Regaloh Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Dhira tengah berburu buah mulberry di perkebunan Regaloh Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Kawasan bumi perkemahan di Desa Regaloh, Kecamatan Tlogowungu, Pati ternyata menyimpan pesona wisata yang tak kalah dengan wisata kebun yang ada di dataran tinggi. Kebun tanaman mulberry, namanya.

Di sana, puluhan hektare perkebunan mulberry menghampar luas. Pihak Perhutani sendiri memanfaatkan tanaman itu untuk diambil ulat sutera yang dijadikan sebagai bahan pakaian bernilai tinggi.

Meski begitu, warga setempat bebas mengambil buah mulberry sesuka hati asal tidak merusak tanamannya. Eksotisme perkebunan murbey di Regaloh ternyata mencuri perhatian traveler dari Bandung.

Shinta Dhira, traveler asal Bandung yang kebetulan punya saudara di Pati mengaku heran dengan kebun mulberry yang menghampar begitu luas. Dia pun sempat mencicipi beberapa buah.

“Rasanya manis bercampur asam. Enak juga. Selain bisa menikmati buahnya, kita bisa melihat pemandangan alam yang indah. Buat saya, ini rekomendasi banget buat yang pengen piknik di agrowisata dengan gratis,” ujarnya kepada MuriaNewsCom, Sabtu (19/2/2016).

Bahkan, ia sempat membawa pulang buah mulberry untuk dijadikan jus. “Saya belum pernah sih. Coba aja dibuat jus, sepertinya enak,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Baca juga : 4 Tempat Wisata Keluarga di Pati yang Buat Liburanmu Berkesan

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →