Loading...
You are here:  Home  >  Peristiwa  >  Artikel ini

Warga Pandangan Kulon Rembang Digegerkan Temuan Orok Bayi di Selokan



   /  @ 15:14:56  /  20 Februari 2016

    Print       Email
ilustrasi

ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Rembang – Warga Pandangan Kulon, Kecamatan Kragan, Rembang digegerkan dengan penemuan orok bayi lengkap beserta ari-ari di selokan desa setempat, Sabtu (20/2/2016) sekira pukul 09.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun MuriaNewsCom, orok bayi itu pertama kali ditemukan oleh anak-anak yang sedang bermain di sekitar lokasi penemuan. Mereka curiga melihat sesosok benda yang dikira mirip seperti hati ikan khalis (sejenis ikan mirip hiu). Kemudian anak-anak tersebut mengadukan ‘barang misterius’ itu kepada Ketua RT 05 RW 03 Masduki.

Setelah dicek oleh Masduki, ternyata yang ditemukan oleh anak-anak itu adalah orok bayi beserta ari-ari. Mengetahui adanya pembuangan orok bayi, akhirnya Masduki melaporkan kepada Ahmad Saikhu (46) yang merupakan perangkat desa sebagai Kaur Keuangan Desa Pandangan Kulon.

Ahmad Saikhu kemudian segera melanjutkan laporan ke Polsek Kragan terkait penemuan orok bayi di desanya. Akhirnya, orok bayi itu kemudian dibawa ke Puskesmas II Plawangan, Kecamatan Kragan.

Dokter di Puskesmas II Plawangan dr. Tutik menuturkan, berdasarkan pemeriksaan, diperkirakan orok bayi beserta ari-arinya berumur kurang lebih 3 sampai 4 bulan. Selain itu, menurutnya organ orok bayi sudah lengkap dengan jenis kelamin laki-laki.

“Diperkirakan orok bayi beserta ari-arinya berumur kurang lebih 3-4 bulan dengan berjenis kelamin laki-laki dan panjang 12 cm. Kemungkinan sudah keluar tadi malam dengan kondisi orok bayi lengkap,” jelasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →