Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

Iseng Jualan Online, Mahasiswi Asal Pati Ini Beromzet Rp 5 Juta per Bulan



Reporter:    /  @ 14:54:48  /  20 Februari 2016

    Print       Email
Desi tengah melihat Batik Bakaran bermotif ikan koi hasil kreasinya. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Desi tengah melihat Batik Bakaran bermotif ikan koi hasil kreasinya. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Siapa sangka dari aktivitas sampingan, tapi justru bisa meraup rupiah dengan nilai yang tidak sedikit. Twenty Ningrum Desi Anggraeni (22), misalnya.

Mahasiswi asal Desa Bakaran Wetan, Kecamatan Juwana yang saat ini tengah menyelesaikan studi di Universitas Semarang ini bisa meraup omzet sedikitnya Rp 5 juta setiap bulan dari jualan Batik Bakaran melalui online.

Padahal, jualan online yang dilakukan terhitung sampingan di sela-sela aktivitas belajarnya di perguruan tinggi. “Saya cuma jualan di instagram, BBM, blog, sama di Bukalapak,” ujar Desi kepada MuriaNewsCom, Sabtu (19/2/2016).

Kendati begitu, Desi tak jarang menawarkannya kepada teman-teman, kenalan dan tetangganya sendiri. Hal itu untuk mengantisipasi bila penjualan lewat online sedang sepi pesanan.

“Saya jualan baru-baru ini untuk membantu penjualan Batik Tulis Bakaran orang tua saya. Tapi ternyata lumayan juga. Dalam sebulan, saya cuma menjual sekitar 20 hingga 25 lembar kain batik tulis seharga Rp 250 ribuan per lembar,” tambahnya.

Ia mengaku, penjualan batik secara online yang dilakukan dengan iseng itu cukup untuk memenuhi kebutuhan kuliahnya. Sembari kuliah, pundi-pundi rupiah pun mengalir.

Editor : Kholistiono

Baca juga : Keren! Si Cantik Ini Ciptakan Batik Bakaran Bermotif Ikan Koi

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →