Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Guru Diminta Terus Tingkatkan Kualitas Pembelajaran



Reporter:    /  @ 14:44:28  /  20 Februari 2016

    Print       Email
Beberapa guru yang mengikuti pelatihan di SD 1 Wergu Wetan (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Beberapa guru yang mengikuti pelatihan di SD 1 Wergu Wetan (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Kemampuan membaca merupakan keterampilan hidup yang penting untuk menjamin keberhasilan setiap orang. Agar terampil dalam membaca, siswa perlu diberi banyak kesempatan untuk membaca buku yang relevan dalam hal isi maupun tingkat kemampuan membacanya.

Demikian disampaikan, Purnomo, Kordinator USAID Prioritas Kabupaten Kudus yang hadir dalam pelatihan untuk guru tingkat SD dan MI di Kabupaten Kudus, yang diselenggarakan di SD 1 Wergu Wetan, Sabtu (20/2/2016).

Ketua Penyelengara Pelatihan Endang Sulistyowati mengatakan, kegiatan tersebut diikuti 50 guru dari perwakilan sembilan kecamatan yang ada di Kudus. “Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mendorong motivasi dan berdampak pada peningkatan kualitas tenaga pendidik di Kudus,” katanya.

Pelatihan untuk guru tentang praktik yang baik dalam pembelajaran tingkat SD dan MI digelar selama empat hari.Peserta di kelompok kelas awal mendapatkan kompetensi pelatihan buku bacaan berjenjang. Buku bacaan berjenjang dikembangkan berdasar tingkat kemampuan membaca siswa sehingga memudahkan siswa untuk memahami dan menikmati buku yang dibacanya.

Editor : Kholistiono

Baca juga : USAID Prioritas Gulirkan Program Buku Bacaan Berjenjang di Kudus

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →