Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

USAID Prioritas Gulirkan Program Buku Bacaan Berjenjang di Kudus



Reporter:    /  @ 14:40:51  /  20 Februari 2016

    Print       Email
Pembukaan pelatihan guru oleh USAID Prioritas yang bekerjasama dengan Disdikpora Kudus (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Pembukaan pelatihan guru oleh USAID Prioritas yang bekerjasama dengan Disdikpora Kudus (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Dalam waktu dekat, ratusan sekolah tingkat dasar di Kudus bakal mendapatkan dropping ribuan buku bacaan berjenjang. Bantuan buku tersebut, merupakan kerjasama antara United State Agency for International Development (USAID) Prioritas dan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kudus.

Purnomo, Kordinator USAID Prioritas Kabupaten Kudus mengatakan, ribuan buku bacaan berjenjang tersebut, dipastikan sampai ke sekolah pada Maret mendatang. Total yang diberikan sampai dengan 175 paket dengan 600 buku tiap paketnya.

“Untuk di Kudus, ada 175 sekolah yang dapat. 137 untuk SD dan sisanya untuk  Madrasah Ibtidaiyah (MI),” katanya kepada MuriaNewsCom.

Agar program buku bacaan berjenjang tersebut lebih maksimal, pihaknya terlebih dahulu memberikan pembekalan dan pelatihan kepada guru. Dalam pelatihan ini, guru diajari praktik pembelajaran yang lebih inovatif.

Pihak Disdikpora Kudus sendiri mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut. Witono Budi Utomo, Kasi PTK pada Disdikpora Kudus mengharapkan, dengan adanya pelatihan tersebut, dapat meningkatkan  kualitas pendidikan di Kudus, khususnya untuk jenjang pendidikan sekolah dasar.

“Jadi lewat pelatihan semacam ini kualitas dan mutu pendidikan dapat semakin meningkat.Sehingga, akan menghasilkan siswa yang berkualitas juga,” paparnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →