Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Pilkada Jepara Masih Sepi Peminat, Bakal Calon Masih Malu-malu Tunjukkan Diri



Reporter:    /  @ 12:26:41  /  20 Februari 2016

    Print       Email

wabup

 

MuriaNewsCom, Jepara – Sampai saat ini, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jepara yang digelar pada 2017 nanti masih sepi peminat. Belum ada satupun nama yang memastikan diri untuk maju di Pilkada 2017. Kondisi ini berbeda dengan kabupaten lain seperti Pati yang secara terang-terangan telah ada yang memastikan diri maju sebagai bakal calon bupati maupun wakil bupati.

Politisi Partai Gerindra Aris Isnandar memprediksi,  tradisi pendaftaran calon kepala daerah di Jepara yang biasa muncul pada akhir masa pendaftaran, kini bakal terulang. Sebab, saat ini nama yang berminat maju, maupun partai politik yang akan mengusung calon masih berhitung.

“Karena semuanya berhitung, maka akan saling menunggu. Calon akan muncul jelang masa pendaftaran habis, atau setidaknya, saat pendaftaran calon secara resmi dibuka. Ini tidak bisa dipungkiri,” kata Aris kepada MuriaNewsCom.

Selain itu, dia mengatakan, tradisi politik berbiaya tinggi  masih akan berlangsung. Sedikit atau banyak, pencalonan tetap akan membutuhkan biaya. Mengenai biaya itu pula, katanya, yang menjadi hitung-hitungan tersendiri.

Sementara itu, Pengamat Politik Muslim Aisha mengatakan, tradisi pencalonan mendekati deadline masa pendaftaran berakhir tersebut, sangat disayangkan. Pasalnya, hal itu semakin memperkecil kesempatan bagi publik untuk mengenal lebih jauh calon-calon yang maju pada pilkada.

“Kalau mepet-mepet, besar kemungkinan calon yang muncul ya figur dan sosok lama saja. Padahal, publik jelas menginginkan adanya pilihan lain. Bukan berarti yang lama tidak dipilih, tapi kalau ada figur lain, rakyat bisa lebih banyak pilihan,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Baca juga : Jelang Pilkada Jepara 2017, Partai Politik Masih Malu-malu

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →