Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Video – Peringati Bapak Pandu Dunia, Siswa SD Al Firdaus Purwodadi Lakukan Penanaman Pohon



Reporter:    /  @ 12:07:20  /  20 Februari 2016

    Print       Email
Siswa SDIT Al Firdaus sedang menanam pohon kelengkeng di halaman sekolah (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Siswa SDIT Al Firdaus sedang menanam pohon kelengkeng di halaman sekolah (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Aksi penanaman pohon dilakukan puluhan siswa SDIT Al Firdaus Purwodadi, Sabtu (20/2/2016). Penanaman belasan pohon di halaman sekolah itu dilakukan dalam rangka memperingati Bapak Pandu Dunia Baden Powell.

“Semua murid kita libatkan dalam acara ini, kecuali anak kelas VI. Pohon yang kita tanam adalah kelengkeng dan lokasi penanaman hanya dilakukan di lingkup sekolahan saja,” jelas Kepala SDIT Al Firdaus Purwodadi Bambang Sismedi Saputro.

Dipilihnya acara penanaman pohon itu, dilatarbelakangi beberapa alasan. Antara lain untuk mengenalkan dan memberikan pelajaran pada siswa agar peduli pada masalah lingkungan. Ditanamnya pohon peneduh, dalam jangka panjang akan menjadikan lingkungan sekolah jadi bersih, asri dan sehat.

“Selain itu, dalam beberapa tahun nanti kita juga akan punya keuntungan dari aksi yang dilakukan hari ini. Yakni, anak-anak bisa panen kelengkeng di halaman sekolah,” ujar Bambang.

Selain penanaman pohon, ada kegiatan lain yang dilakukan. Yakni, menggelar acara senam pramuka yang diikuti seluruh siswa dan guru.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →