Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

Keren! Si Cantik Ini Ciptakan Batik Bakaran Bermotif Ikan Koi



Reporter:    /  @ 11:57:07  /  20 Februari 2016

    Print       Email
Desi tengah menunjukkan Batik Bakaran bermotif ikan koi hasil kreasinya. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Desi tengah menunjukkan Batik Bakaran bermotif ikan koi hasil kreasinya. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Twenty Ningrum Desi Anggraeni, mahasiswi asal Desa Bakaran Wetan RT 2 RW 3, Juwana, Pati yang saat ini tengah menyelesaikan studi di Universitas Semarang berhasil menciptakan batik bakaran dengan motif ikan koi.

Motif itu diciptakan supaya Batik Bakaran yang selama ini dikenal dengan motifnya yang klasik, memiliki inovasi baru. Dengan begitu, batik bakaran selalu menyesuaikan perkembangan fashion masa kini.

“Selama ini, Batik Bakaran dikenal dengan motifnya yang klasik. Selain untuk memunculkan motif baru, saya suka dengan ikan koi sehingga tebersit untuk menciptakan Batik Bakaran bermotif ikan koi,” ujar Desi kepada MuriaNewsCom, Sabtu (20/2/2016).

Desi sendiri belajar membatik dari orang tuanya yang sudah tiga tahun ini memproduksi Batik Bakaran. “Kadang kalau pulang kampung, saya belajar membatik dari bapak saya. Saya ingin mencoba untuk mengembangkan potensi lokal,” tuturnya.

Ia menjual batik hasil kreasinya itu beragam, mulai dari Rp 250 ribu hingga Rp 400 ribu. Semua batik buatannya merupakan hasil kreasi tangan atau tulis, bukan cap atau sablon.

“Prosesnya hampir sama dengan batik tulis Bakaran lainnya. Yang membedakan cuma motifnya yang baru, lebih modern, dan tidak klasik seperti batik pada umumnya,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Baca juga : Mengintip Pembuatan Batik di Desa Bakaran, Sentra Batik Terbesar di Pati

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →