Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Tangkal Paham Radikalisme, ISNU dan Polres Kudus Bersinergi



Reporter:    /  @ 11:39:16  /  20 Februari 2016

    Print       Email
Pengurus ISNU Kudus foto bersama Kasat Binmas Polres Kudus (Istimewa)

Pengurus ISNU Kudus foto bersama Kasat Binmas Polres Kudus (Istimewa)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Cabang Kudus dan Polres Kudus melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) bersinergi berkomitmen menangkal penyakit masyarakat (pekat) dan gerakan radikal bersama-sama di Kota Kretek.

Komitmen itu mencuat dalam pertemuan antara pengurus ISNU Cabang Kudus dengan Kasat Binmas Polres Kudus AKP Rahmawaty Tumulo, Jumat (19/2/2016).

Dalam kesempatan itu, Polres Kudus menyambut baik sinergi antara polres dengan ISNU, karena banyak kegiatan yang menurutnya perlu mendapatkan dukungan banyak pihak. “Setiap bulan kami ada kegiatan pembinaan masyarakat sampai di kalangan bawah. Jika ISNU menyatakan siap bersinergi dan mendukung, maka kami sangat senang dan mengapresiasinya,’’ ungkapnya.

Menurutnya, berbagai penyuluhan yang dilakukan Satuan Binmas Polres Kudus meliputi banyak hal, di antaranya penyuluhan bahaya narkoba, free sex, gerakan radikal, dan ketertiban masyarakat.

“cara yang kami pergunakan untuk melakukan penyuluhan juga beragam. Bisa dengan mendatangi langsung ke rumah-rumah, dengan mengumpulkan warga di suatu tempat, melalui waroeng kopi pembinaan masyarakat (Warkop Binmas), dan kami juga memiliki grup rebana yang siap diundang untuk tampil secara sukarela atau gratis,’’ terangnya.

Ketua ISNU Cabang Kudus Kisbiyanto mengatakan, dia dan jajaran pengurus ISNU siap mendukung berbagai kegiatan dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yakni melalui berbagai program yang telah disiapkan.

“Di ISNU ini banyak SDM yang siap mendukung kegiatan-kegiatan sosialisasi atau penyuluhan yang dilakukan Binmas,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →