Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Ajak Warga Kreatif, Desa Kalianyar Jepara Bentuk Bank Sampah



Reporter:    /  @ 10:52:52  /  20 Februari 2016

    Print       Email
Sosialisasi pembentukan bank sampah di Desa Kalianyar, Kecamatan Kedung, Jepara (Istimewa)

Sosialisasi pembentukan bank sampah di Desa Kalianyar, Kecamatan Kedung, Jepara (Istimewa)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Desa Kalianyar, Kecamatan Kedung, Jepara membentuk bank sampah, yang nantinya diharapkan tidak hanya sebagai penampung sampah saja tetapi dapat dimanfaatkan dengan cara mendaur ulang sampah. Gagasan tersebut diinisiasi para warga, bersama mahasiswa UNISNU Jepara yang melakukan kuliah kerja nyata (KKN).

Petinggi Desa Kalianyar Nor Khafid sepakat dengan adanya sosialisasi pembentukan bank sampah. “Ini gagasan yang cukup bagus, karena sampah yang biasanya hanya kita buang, sekarang bisa menjadi berkah,” kata Nur Khafid dalam rilis yang diterima MuriaNewsCom, Sabtu (20/2/2016).

Pihaknya mendukung penuh kegiatan yang akan dilakukan warganya bersama mahasiswa dalam perintisan bank sampah tersebut. Ke depan, ia berharap pengelolaan sampah di Desa Kalianyar bisa dikembangkan menjadi sesuatu yang bermanfaat.

Sementara itu, salah satu pemateri sosialisasi tentang bank sampah Sugiyanto mengatakan, pihaknya optimis jika bank sampah di Desa Kalianyar ini akan mampu berkembang secara pesat, bahkan bisa melampaui bank sampah yang sudah ada sebelumnya, seperti di Desa Bugel dan Sowan Lor.

“Saya sangat optimis jika bank sampah di Desa Kalianyar ini akan cepat berkembang, sebab Desa Kalianyar ini lumayan kecil dan warganya mudah dikondisikan. Apalagi sudah ada prangkat desa yang mendukung,” jelas Sugiyanto.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →