Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

Bupati Baru, Tiga Pasar Tradisional di Rembang Akan Diperbaharui dengan Tampilan Modern



   /  @ 08:00:56  /  20 Februari 2016

    Print       Email
Pasar Sarang, salah satu pasar di Kabupaten Rembang yang akan direnovasi pada tahun 2016 ini. (MuriaNewsCom/Ahmad Wakid)

Pasar Sarang, salah satu pasar di Kabupaten Rembang yang akan direnovasi pada tahun 2016 ini. (MuriaNewsCom/Ahmad Wakid)

 

MuriaNewsCom, Rembang – Pemkab Rembang akan melakukan renovasi terhadap tiga pasar yang berada di wilayah kabupaten setempat. Tiga pasar yang dimaksud, yaitu Pasar Sarang, Pasar Pandangan, dan Pasar Lasem.

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz. Menurutnya, ketiga pasar itu akan segera direnovasi pada tahun 2016 dengan total anggaran mencapai Rp 21 miliar lebih. ”Insya Allah, mulai april nanti kita genjot renovasi tiga pasar tersebut,” ujarnya.

Rinciannya, lanjut Hafidz, renovasi Pasar Sarang dilakukan secara total dengan anggaran sekitar Rp 10 miliar. Sedangkan Pasar Lasem direnovasi dengan anggaran Rp 2,2 miliar. Sedangkan untuk Pasar Pandangan, dianggarkan dari dua sumber pendanaan, yakni Dana Alokasi Khusus (DAK) dan bantuan Pemprov Jateng dengan total Rp 9,2 miliar.

”Untuk anggaran Pasar Sarang 10 miliar. Kalau Pasar Lasem yang sempat tertunda, anggarannya 2,2 miliar. Sedangkan untuk Pasar Pandangan, dari DAK ada 3,7 miliar dan dari Provinsi 5,5 miliar,” beber Hafidz.

Hafidz menyebut, pembangunan ketiga pasar tersebut menggunakan konsep tradisional semi modern. Yakni dengan menjual produk lokal namun secara tampilan dan kebersihan sudah beda dengan pasar tradisional pada umumnya.

”Dari ketiga pasar itu, kami akan memulai membuat pasar-pasar tradisional semi modern. Jadi, isinya merupakan produk lokal tapi tampilan dan kebersihannya konsep modern, bersih dan tidak kumuh,” tandasnya.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →