Loading...
You are here:  Home  >  Infrastruktur  >  Artikel ini

Bupati Pati Minta Rambu Lalu Lintas Menuju Jembatan Sampang Segera Dipasang



Reporter:    /  @ 19:42:02  /  19 Februari 2016

    Print       Email
Sejumlah pengguna jalan sudah mulai melewati jembatan Sampang. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Sejumlah pengguna jalan sudah mulai melewati jembatan Sampang. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Pemasangan rambu lalu lintas di pertigaan Jalan Raya Pati-Juwana yang menjadi akses menuju Jembatan Sampang diusulkan. Hal itu diharapkan untuk meminimalisasi adanya kecelakaan lalu lintas.

”Kami meminta kepada pihak kepolisian untuk memasang rambu lalu lintas di pertigaan Jalan Raya Pati-Juwana yang menuju jembatan sampang. Itu jalur pantura yang dilewati kendaraan-kendaraan besar. Jika tidak diatur bisa berbahaya,” ujar Bupati Pati Haryanto kepada MuriaNewsCom, Jumat (19/2/2016).

Ia menambahkan, Jembatan Sampang saat ini bisa menjadi akses mudah bagi warga Pati bagian selatan di antaranya Pucakwangi, Jakenan, Jaken, Winong, Gabus, Tambakromo, dan sekitarnya. Pasalnya, Kecamatan Pati dan Jakenan yang selama ini terpisah dengan Sungai Silugangga bisa diakses.

Sementara itu, Umbar, Kades Tondomulyo mengaku senang dengan adanya jembatan tersebut. ”Kami sering mendapatkan keluhan masyarakat. Bila ada orang sakit keras harus diantar ke Pati dengan memutar Juwana dulu. Padahal, orang yang sakit butuh ke rumah sakit butuh penanganan cepat,” katanya.

Karena itu, ia bersyukur jembatan permanen itu bisa selesai dibangun. Meski deadline pembangunan sempat tersendat 40 hari, tetapi jembatan akhirnya bisa digunakan. ”Pembangunan memang tersendat karena tiang utama sempat terputus. Tapi, saat ini warga menyambut jembatan itu dengan baik. Kita bisa berkunjung ke Pati dengan mudah,” tandasnya.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →