Loading...
You are here:  Home  >  Infrastruktur  >  Artikel ini

Hari Ini, Jembatan Sampang Pati Berkonstruksi Baja Sudah Bisa Dilewati



Reporter:    /  @ 19:01:54  /  19 Februari 2016

    Print       Email
Jembatan sampang berkonstruksi baja sudah diresmikan dan mulai bisa digunakan hari ini. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Jembatan sampang berkonstruksi baja sudah diresmikan dan mulai bisa digunakan hari ini. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Jembatan sampang berkonstruksi baja yang menghubungkan Desa Purworejo, Kecamatan Pati dan Desa Tondomulyo, Kecamatan Jakenan akhirnya selesai dan mulai bisa digunakan, Jumat (19/2/2016).

Kendaraan yang diperbolehkan mengakses jembatan tersebut, antara lain sepeda motor dan mobil. Sementara itu, kendaraan dengan tonase besar masih belum diizinkan.

Bupati Pati Haryanto mengklaim, jembatan sepanjang 110 meter tersebut bakal meningkatkan perekonomian warga setempat. Pasalnya, jalan desa yang saat ini dilewati sepeda motor dan mobil tersebut bisa dimanfaatkan dengan membangun pusat pertokoan di pinggiran jalan.

”Harga tanah di sekitar jembatan saat ini sudah naik. Itu nanti bisa dijadikan usaha, misalnya membangun pusat pertokoan yang pada akhirnya bisa meningkatkan ekonomi warga setempat,” ujar Haryanto kepada MuriaNewsCom, usai meresmikan jembatan tersebut.

Setelah meresmikan jembatan, Haryanto bersujud di atas jembatan sampang yang dialasi dengan daun pisang. Hal itu menjadi bagian janji Haryanto.

”Dulu waktu merencanakan jembatan ini, saya punya janji bila bisa mewujudkan jembatan ini secara permanen maka saya akan sujud syukur kepada Allah. Jembatan ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat, karena warga akan berjalan memutar hingga 50 km jika tidak ada jembatan ini,” pungkasnya.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →