Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Tak Berani Blak-Blakan, Subroto Bilang Ikuti Keinginan Rakyat



Reporter:    /  @ 18:15:36  /  19 Februari 2016

    Print       Email
Subroto, Wakil Bupati Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Subroto, Wakil Bupati Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

MuriaNewsCom, Jepara – Menjelang dimulainya tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jepara yang digelar serentak pada awal 2017 nanti. Sejumlah nama yang diisukan bakal maju sebagai Bupati Jepara masih tak berani blak-blakan. Termasuk Wakil Bupati Jepara, Subroto. Dia hanya memberikan tanda bahwa dirinya mengikuti keinginan rakyat.

”Jika rakyat menginginkan, maka saya maju. Semua terserah rakyat saja,” ujar Subroto kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, isu mengenai rencana pencalonan dirinya diakuinya memang santer. Namun, dirinya masih belum menyatakan dengan tegas dia bakal maju atau tidak.

”Secara pribadi sebenarnya saya tidak berambisi maju sebagai orang nomor satu atau nomor dua di Jepara. Saya serahkan kepada rakyat, akan saya ikuti keinginan rakyat,” kata Subroto.

Lebih lanjut dia mengemukakan, sampai saat ini banyak yang memberikan dorongan agar dirinya maju dalam pertarungan politik di Jepara. Bahkan, dorongan itu pun diakuinya tidak hanya berasal dari orang-orang terdekat, tetapi juga orang lain.

Di luar itu, Subroto mengakui jika periode pemerintahannya saat ini masih belum maksimal dalam bekerja untuk rakyat Jepara. Khususnya terkait dengan janji Mabrur saat kampanye lalu. Salah satu indikatornya, 36 persen warga Jepara masih dalam kategori miskin. Indikator lainnya, APBD untuk rakyat susah diterapkan lantaran belanja terbesar justru mengalir ke gaji pegawai dengan segala tunjangannya.

”Untuk janji Rp 500 juta per desa, Alhamdulillah sudah terlaksana. Yang lainnya, saya akui masih banyak pekerjaan rumah,” imbuhnya.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →