Loading...
You are here:  Home  >  Politik & Pemerintahan  >  Artikel ini

Eselon II Dilelang, Bupati Rembang Lakukan Seleksi Terbuka



   /  @ 17:52:15  /  19 Februari 2016

    Print       Email
Abdul Hafidz , Bupati Rembang. (ISTIMEWA)

Abdul Hafidz , Bupati Rembang. (ISTIMEWA)

 

MuriaNewsCom, Rembang – Pemerintah Kabupaten Rembang dibawah kepemimpinan Bupati Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Bayu Andriyanto, akan melakukan lelang jabatan bagi eselon II. Sedangkan untuk eselon III dan IV akan menggunakan 4 hal penilaian.

Hafidz menyatakan segera melakukan seleksi terbuka atau lelang jabatan. Pasalnya, saat ini banyak kursi jabatan yang kosong baik di lingkup Pemkab sendiri maupun di tingkat SKPD. Sehingga untuk sementara waktu masih diisi dengan pelaksana tugas.

”Kekosongan jabatan yang mestinya diisi oleh pejabat eselon II, memang harus dilakukan dengan seleksi terbuka. Katakanlah, kepala dinas itu harus seleksi terbuka atau dalam istilahnya Pak Jokowi lelang jabatan. Tapi kalau undang-undangnya seleksi terbuka,” katanya ketika ditemui awak media.

Sementara untuk eselon III dan eselon IV, pihaknya akan menggunakan 4 variabel, yakni kompetensi, dedikasi, kredibilitas, dan loyalitas. Namun, Hafidz mengaku sering dibuat kesulitan kalau menggunakan 4 hal tersebut.

”Sebab banyak orang yang berkapasitas, tapi kepangkatannya belum memenuhi kualifikasi. Berbeda dengan di DKI Jakarta dan Kota Surabaya yang banyak pilihan menu pejabat yang memenuhi kualifikasi,” tandasnya.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →