Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Pemkab Kudus Wacanakan Suntikan Dana untuk KKN



Reporter:    /  @ 17:48:12  /  19 Februari 2016

    Print       Email
Kepala Bappeda Kudus Jatmiko memberikan sambutan di halaman Kecamatan Kaliwungu saat pameran UMKM. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Kepala Bappeda Kudus Jatmiko memberikan sambutan di halaman Kecamatan Kaliwungu saat pameran UMKM. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Kudus kerap kali menjadi sasaran dalam Progam KKN dari pihak kampus. Seperti halnya KKN ynag dilaksanakan dari UNDIP Semarang kali ini. Ke depan, bagi para mahasiswa yang melakukan KKN dapat disuntik dana dari Pemkab Kudus dalam mengembangkan dan menjalankan progam kerjanya.

Hal itu diutarakan Kepala Bappeda Kudus Jatmiko, menurutnya keberadaan KKN jelas membantu masyarakat Kudus. Khususnya bagi para pelaku usaha kecil, misalnya progam saat ini.

”Ke depan bisa jadi dianggarkan dari pemkab Kudus. Hal itu untuk membantu Progam KKN yang berlangsung di Kudus,” katanya saat kegiatan pameran UMKM di Kecamatan Kaliwungu Jumat (19/2/2015).

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk memaksimalkan Program KKN. Tentunya Progam yang dimaksud adalah program yang membantu masyarakat Kudus.

Seperti kali ini, mahasiswa yang melangsungkan KKN menggelar pameran UMKM di halaman Kecamatan Kaliwungu. Dalam pameran itu dilangsungkan beberapa potensi desa dari berbagai kenangan di Kudus.

”Kebetulan di sini ada pula dari Dinas Perinkop dan UMKM, jadi ke depan dapat ditingkatkan lagi untuk kemajuan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara, Rektor Undip Prof dr Yos Johan utama mengatakan. Jumlah mahasiswa yang KKN sejumlah 512 mahasiswa. Bagi dia, KKN tahun ini sangatlah berbeda jauh dari dahulu.

”Sekarang berbeda, lebih ke masyarakat. Berbeda dengan dulu yang banyak ke fisik. Kalau sekarang langsung dengan kebutuhan masysrakat,” ujarnya.

Dia berharap pasca ditariknya mahasiswa KKN, tidak hanya menjadi kenangan. Namun juga dapat memberikan sumbangsih yang bagus dan bermanfaat bagi masyarakat.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →