Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Yuk, Ikut Flasmob Komunitas Kresek Jadikan Kudus Bebas Sampah



Reporter:    /  @ 17:15:01  /  19 Februari 2016

    Print       Email
Komunitas Kreasi Sampah Ekonomi Kota (Kresek) Kudus bakal melaksanakan aksi flasmob untuk mendukung Kudus bebas sampah, pada Minggu (21/2/2016). (MuriaNewsCom)

Komunitas Kreasi Sampah Ekonomi Kota (Kresek) Kudus bakal melaksanakan aksi flasmob untuk mendukung Kudus bebas sampah, pada Minggu (21/2/2016). (MuriaNewsCom)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Sampah adalah masalah besar yang butuh penanganan serius dari semua pihak. Harus ada orang-orang yang peduli dengan kebersihan kota, agar lingkungan tetap lestari.
Itu juga yang dilakukan Komunitas Kreasi Sampah Ekonomi Kota (Kresek) Kudus, yang bakal menggelar kegiatan bertajuk ”1.000 Goodybag untuk Kudus Bebas Sampah”.

Acara ini akan digelar pada Minggu (21/2/2016), bersamaan dengan even car free day (CFD). Kegiatannya bakal digelar mulai pukul 06.00 WIB, tepatnya di depan pendapa kabupaten.

Kegiatan yang didukung PR Sukun melalui program Sukun for Better Life ini, memang bertujuan untuk mendukung kegiatan pelestarian lingkungan di Indonesia, khususnya di Kudus.

Komunitas Kresek sendiri merupakan komunitas yang dibentuk atas dasar keprihatinan akan permasalahan sampah di Indonesia. Terutama di Kota Kudus. Komunitas ini didirikan pada tanggal 27 September 2015, di acara CFD Kudus.

Pada acara itu, Komunitas Kresek tidak hanya melakukan launching, tapi juga mengadakan bersih-bersih di CFD. Serta menggundang beberapa komunitas di Kudus lainnya, seperti KPAM (Komunitas Pecinta Alam Muria), Semut Gunung, KPG Korwil Kudus, Kudus Bergerak, dan Berbagi Nasi Kudus.
Komunitas Kresek tak hanya bergerak di bidang Bank Sampah saja. Namun juga bergerak dalam lingkungan, serta lebih fokus mengajak anak muda untuk turut bergabung bersama.

Dalam acara ”1.000 Goodybag untuk Kudus Bebas Sampah” itu, Komunitas Kresek mengimbau kepada seluruh masyarakat yang sedang berada di sana, untuk turut serta mengambil sampah di CFD Kudus. Lantas, sampah-sampah itu bisa ditukarkan dengan 1 goodybag cantik.

Tidak hanya itu saja. Rangkaian acaranya sendiri meliputi flashmob, Garuk Sampah, dan bagi-bagi 1000 goodybag cantik. Jadi, ayo ikutan untuk membuat Kudus bersih dari sampah.

Editor: Merie

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →