Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Sepekan Razia, Dishubkominfo Kudus Banyak Jumpai Kendaraan yang Tak Laik Jalan



Reporter:    /  @ 15:28:17  /  19 Februari 2016

    Print       Email
Petugas Dishubkominfo Kudus saat melakukan razia di Pertigaan Ngembal (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Petugas Dishubkominfo Kudus saat melakukan razia di Pertigaan Ngembal (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Selama sepekan terakhir ini, Dishubkominfo Kudus melakukan razia terhadap kendaraan pengangkut, seperti jenis truk dan lainnya. Dari hasil razia ini, pihak Dishubkominfo banyak menemukan kendaraan yang tak laik jalan dan tidak memiliki tanda uji atau kir.

Kasi Angkutan Jalan pada Dishubkominfo Kudus Donni mengatakan, selama lima hari melakukan razia, kesalahan paling banyak ditemukan adalah kendaraan tidak laik jalan.  “Selama sepekan ini rutin dilaksanakan razia. Setiap hari ada belasan kendaraan besar yang kami razia dan ada juga yang kami tilang,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, banyaknya kendaraan yang tidak diuji kir karena berbagai alasan. Selain kesibukan dari para pemilik kendaraan serta sopir, faktor malas juga menjadi alasan, sehingga kendaraannya tak dilakukan uji kir.

Katanya, kendaraan yang sudah tidak layak pakai juga menjadi perhatian pihak Dishubkominfo. Sebab, kendaraan yang sudah tidak laik pakai, sangat berbahaya jika tetap dikendarai.

“Kir itu dilakukan selama enam bulan sekali. Jadi, selama enam bulan harus diperbaharui. Selain itu, kondisi mesin juga perlu dicek dengan rutin agar siap untuk mengusung muatan,” ujarnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →