Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

Satpol PP Kudus Sita Ratusan Bungkus Rokok Ilegal



Reporter:    /  @ 14:53:17  /  19 Februari 2016

    Print       Email
 : Ratusan bungkus rokok ilegal yang diamankan Satpol PP Kudus (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

: Ratusan bungkus rokok ilegal yang diamankan Satpol PP Kudus (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpo PP) Kudus menyita ratusan bungkus rokok tanpa cukai dari sejumlah toko di wilayah Kecamatan Undaan. Ratusan bungkus rokok ilegal tersebut, hasil razia Satpol PP yang dilakukan selama dua hari, yakni pada 17-18 Februari 2016.

Kasi Penegak Perda Satpol PP Kudus Purnomo mengatakan, setidaknya ada empat desa di Kecamatan Undaan yang menjadi sasaran razia. “Dalam razia  itu, kami mendatangi empatdesa, yakni Desa Medini, Undaan Kidul, Kalirejo dan Terangmas,” ujarnya.

Menurutnya, razia rokok tanpa cukai tersebut juga didasari UU Nomor 39 Tahun 2007 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 1995 tentang Cukai. Kemudian, Permen Keunagan Nomor  20/PMK.07/2009 tentang Penggunaan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT), serta Peraturan Bupati  Nomor 12 Tahun 2009 tentang Pedoman Pengelolaan Dana Bagi Hasil Cukai.

Menurutnya, rokok yang diamankan tersebut, terdiri dari berbagai merek. “Setidaknya ada 16 toko yang kami razia. Di Desa Medini, kita mengamankan 3 pres rokok, terdiri dari merek Fel Super dan Dukun. Sedangkan di Desa Undaan Kidul,  ada 20 pres rokok, di antaranya merek Fel dan Elang. Kemudian, di Desa Kalirejo  ada dua pres,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →