Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Jangan Sepelekan Peringatan Ini, Karena Anda Memasuki Jalur Rawan Kecelakaan



Reporter:    /  @ 14:25:38  /  19 Februari 2016

    Print       Email
Anggota Satlantas Polres Grobogan sedang memasang banner peringatan di Jalan Purwodadi-Semarang (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Anggota Satlantas Polres Grobogan sedang memasang banner peringatan di Jalan Purwodadi-Semarang (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Upaya menekan angka kecelakaan terus dilakukan Polres Grobogan. Yang terbaru adalah dengan pemasangan puluhan banner berisi imbauan pada pegendara di Jalan Purwodadi-Semarang, Jumat (19/2/2016).

“Segala upaya akan kita lakukan guna menekan angka kecelakaan lalu lintas. Jumlah banner yang kita pasang ada 30,” ungkap Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Nur Cahyo.

Dikatakan, pemasangan banner di Jalur Purwodadi-Semarang itu dilakukan karena kondisinya dinilai cukup rawan kecelakaan. Untuk itu, di titik-titik yang paling rawan ditempatkan banner sebagai peringatan pada pengendara agar lebih hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan.

Selain mengingatkan, pemasangan banner itu juga bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya tertib berlalulintas. Jika kesadaran itu meningkat, maka secara tidak langsung akan berdampak dengan menurunnya angka kecelakaan lalu lintas.

“Angka kecelakaan sejauh ini masih lumayan tinggi. Pada tahun 2015 lalu, totalnya ada 646 kejadian. Dari peristiwa ini, ada 110 orang meninggal, 4 luka berat dan 664 luka ringan. Kita harapkan, dengan upaya yang sudah kita lakukan selama ini, angka kecelakaan tahun 2016 bisa menurun jauh,” imbuh Cahyo.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →