Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Murid Sunan Muria dan Sejarah Desa Bacin Kudus



Reporter:    /  @ 08:04:37  /  19 Februari 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Kudus – Tahukah Anda, bagaimana asal mula atau sejarah Desa Bac1n. MuriaNewsCom mengulasnya sedikit guna menambah pengetahuan warga. Khususnya, mereka yang merupakan warga desa itu, dan juga warga Kudus.

Dari informasi yang dihimpun, cikal bakal Desa Bac1n adalah Bah Malang Jaya yang konon merupakan salah satu murid dari Sunan Muria. Haul Bah Malang diperingati tiap 15 Sura. Bah Malang terkenal sangat kuat sehingga penduduk Desa Bacin juga terkenal kuat. Sampai sekarang pekerjaan kuli di sekitar kota Kudus hampir dikuasai orang Bac1n. Dulu penduduk suka memelihara sapi namun karena berkurangnya tanah pertanian sehingga sekarang tinggal beberapa.

Penduduk Desa Bac1n sadar anaknya harus sekolah agar seiring majunya zaman, anak cucunya tidak lagi jadi kuli. Menurut cerita penduduk yang sudah lanjut, penduduk Bac1n pandai membuat tenun, namun dengan adanya pabrik para penerus banyak yang bekerja di pabrik rokok, sehingga saat ini tidak ada lagi yang membuat tenun. Di desa ini pernah ditemukan bangunan yang diperkirakan tempat ibadah umat Hindu.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →