Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Dicurhati K2, Ini Tanggapan Bupati Kudus



Reporter:    /  @ 21:05:58  /  18 Februari 2016

    Print       Email
Ilustrasi K2

Ilustrasi K2

 

MuriaNewsCom, Kudus – Terkait curahan hati mengenai kesejahteraan yang dilontarkan tenaga honorer kategori dua (K2) seluruh Jateng, Bupati Kudus Musthofa menanggapi hal tersebut dengan santai.

“Sebenarnya memang nasib itu diserahkan kepada pemerintah daerah masing masing. Baik itu kesejahteraan, gaji atau sejenisnya. Sehingga guru non PNS dan pegawai non-PNS ini juga bisa sejahtera,” katanya.

Pihaknya juga memberikan bukti berupa Perbup Kabupaten Kudus yang sudah memutuskan bahwa gaji guru dan pagawai honorer ini telah disesuaikan UMK.

“Nanti perbup ini bisa dibawa dan bisa ditunjukan kepada bupati kalian. Selain itu, Anda juga harus bisa dekat dengan SKPD, atau pemerintah supaya nasib honorer bisa selalu diperhatikan,” ujarnya.

Sementara itu, terkait jam mengajar yang dialokasikan kepada tenaga honorer guru, pihaknya tidak mempermaslahkannya. Akan tetapi para pegawai honorer harus bisa konsisten.

“Kalau saya itu tidak memandang kategori UMK honorer Kudus yang mempunyai jam atau tidak. Yang penting kita bisa mengalokasikan anggaran untuk itu. Namun bila honorer yang tidak mempunyai jam, yang nantinya digaji pemda sesuai UMK, maka mereka juga tidak boleh keluyuran karena dia tidak punya jam,” tuturnya.

Dia melanjutkan, Pemkab Kudus memutuskan memberikan gaji sesuai UMK Kudus, BPJS dan gaji ke-13 itu lantaran ingin mensejahtrakan para guru.

“Kalau di Kudus ini, gaji guru honorer sebanyak 213 tenaga kepndidikan dan 12 tenaga non pendidikan yang K2 itu akan dianggarkan di Perubahan Anggaran tahun 2016 mendatang. Demikian pula, Anda sebagai koordinator harus bisa mendekati pemkab masing masing supaya dianggarkan dengan baik di perubahan anggaran,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga :
Perwakilan Honorer K2 Ngadu ke Kang MusĀ 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →