Loading...
You are here:  Home  >  Pendidikan  >  Artikel ini

Cara MAN Rembang Rayakan Hari Jadinya Patut Ditiru, Lho!



   /  @ 21:05:08  /  18 Februari 2016

    Print       Email
Berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh MAN Rembang dalam rangka HUT ke-24, Rabu-Kamis (17-18/2/2016). (MuriaNewsCom/Ahmad Wakid)

Berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh MAN Rembang dalam rangka HUT ke-24, Rabu-Kamis (17-18/2/2016). (MuriaNewsCom/Ahmad Wakid)

 

MuriaNewsCom, Rembang – Menyemarakkan HUT yang ke-24, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Rembang menggelar Manera Cup 1 dan Manera Expo 2016. Kegiatan ini digelar semalam selama dua hari berturut-turut (17-18/2/2016) di lingkungan MAN Rembang.

Lomba ini diperuntukkan bagi siswa-siswi MTs dan SMP, baik negeri maupun swasta di lingkungan Kabupaten Rembang. Adapun lombanya yaitu cabang olahraga yaitu lomba voli dan lomba futsal. Selain itu, juga diadakan lomba cabang seni, yaitu hadroh. Para siswa-siswi SMP/MTs terlihat begitu antusias mengikuti pertandingan olahraga voli dan hadroh.

Kepala MAN Rembang Muhammad Yunus Anis yang baru beberapa bulan lalu dilantik, menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk mencari atlet muda berbakat. Selain itu, kegiatan ini diadakan sebagai upaya untuk mengenalkan almamater ke sekolah maupun madrasah yang ada di Rembang.“Dilibatkannya siswa-siswi SMP dan MTS ini merupakan upaya untuk mengenalkan MAN Rembang,” bebernya.

Selain lomba antar sekolah, Manera juga menggelar Expo yang menampilkan berbagai karya seni siswa-siswi Manera. Menurut Anis, Expo merupakan sarana strategis untuk menyosialisasikan keberadaan lembaga pada masyarakat sekitar, termasuk kepada para siswa-siswi MTs dan SMP, baik yang berstatus negeri maupun swasta ini.

Dalam expo ini, lanjut Anis, berbagai macam hasil karya seni dari masing-masing kelas dipamerkan. Mulai dari kaligrafi, dan berbagai kerajinan tangan lainnya. Para pengunjung bisa sekadar melihat-lihat, atau jika tertarik boleh membelinya. “Expo ini merupakan sarana untuk melatih ketrampilan wirausaha bagi siswa-siswi MAN Rembang,” tambahnya.

Selain lomba antar sekolah dan Expo, HUT ini juga dimeriahkan oleh serentetan kegiatan mulai dari jalan santai, lomba kebersihan kelas, lomba tarik tambang serta lomba voli antar kelas. “Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah berupa uang, piala, serta sertifikat. Adapun hadiah uang untuk juara sebesar Rp 400 ribu, peringkat II senilai Rp 300 ribu dan peringkat III Rp 200 ribu,” jelasnya.

Anis berharap, setelah kegiatan Manera Expo ini, Madrasah Aliyah Negeri Rembang menjadi madrasah pilihan bagi seluruh warga masyarakat Rembang maupun masyarakat di luar Rembang. “Sehingga di tahun ajaran 2016/2017 siswa-siswi lulusan SMP dan MTs dari berbagai daerah mendaftarkan diri menjadi siswa-siswi kami”, pungkas Anis.

Editor : Akrom Hazaim

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →