Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Banyak Pembalap Liar yang Takut Hujan



   /  @ 20:06:34  /  18 Februari 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Blora – Pembalap liar tidak sedikit yang takut hujan. Sehingga tidak heran jika musim hujan seperti sekarang, aksi pembalap liar di Blora berkurang.

Keberadaan balap liar di Blora memang tidak bisa dipungkiri lagi. Namun, saat-saat seperti ini intensitasnya menurun. Saat musim hujan, para pemacu kebut-kebutan itu biasanya malas untuk keluar.

Ipda Yogo Sulistiyo, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Blora mengatakan, pada saat seperti ini aksi balap liar berkurang.

“Musim hujan, jarang ada balap liar. Kalau musim penerimaan siswa baru, itu yang paling ramai. Yang sebelumnya kini sudah agak senior ganti yang siswa baru masuk,” kata Ipda Yogo saat ditemui di ruangnya oleh MuriaNewsCom.

Hal itu dikarenakan, lanjut Yogo, mereka masuk dalam dunia baru serta pergaulan yang baru. Kalau tiadak dibarengi dengan pengawasan orang tua, Yogo menambahkan, maka, anak akan terpengaruh dengan budaya balap liar.

Yogo juga berharap, agar orang tua bisa mengawasi dengan penuh perhatian. Selain itu, bengkel juga punya peran yang sangat signifikan. Mereka mampu memodifikasi motor.

“Parahnya, ada pertarungan antarbengkel. Mereka saling merombak motor siapa yang rombakannya menang, maka bengkel tersebut dianggap bergengsi,” kata Yogo.

Ia berharap, bengkel juga bisa diajak kerja sama. Pihaknya telah memberikan edukasi kepapa bengkel agar tidak serta merta mengubah kendaraan tidak sesuai standar.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →