Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Kuburan Bakal ‘Disulap’ Kodim jadi Hutan



Reporter:    /  @ 18:55:51  /  18 Februari 2016

    Print       Email
Salah satu makam yang akan dijadikan hutan sebuah tempat di Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Salah satu makam yang akan dijadikan hutan sebuah tempat di Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Kodim Kudus 0722 sedang gencar melakukan penghijauan. Setelah sebelumnya melakukan penghijauan di sepanjang jalan, Kodim juga melakukan penghijauan di tempat pemakaman.

Hal itu disampaikan Dandim Kudus 0722 Letkol Arh Ibnu Sekelan. Dia mengatakan, penghijauan makam sangat dibutuhkan. Sebab nantinya, makam akan menjadi paru-paru suatu daerah. Sehingga perlu banyak penanaman pohon

“Apalagi pepohonan di makam itu paling jarang ditebang. Sehingga akan sangat pas jika dilakukan penghijauan,” katanya.
Ke depan, makam akan dikelilingi permukiman. Dengan demikian, makam yang lebat akan tumbuhan bakal menjadi paru-paru suatu tempat atau desa.

Meski demikian, masih banyak pula ditentukan makam yang kurang akan penghijauan. Sehingga lokasi demikian menjadi prioritas dalam penanaman pohon, baik di makam maupun sekitar makam.

Progam itu, dilakukan pada tiga hari setiap satu pekan. Yakni pada Jumat hingga Minggu. Untuk tiap makam, rata rata ditanami ratusan pohon.

Mengenai jenis tanaman, Kodim juga menerima permintaan dari masyarakat. Dan kebanyakan masyarakat meminta tanaman buah buahan yang dapat dipanen.

Dia berharap, masyarakat juga aktif dalam menjaga tanaman itu. Sebab nantinya, itu akan banyak dibutuhkan oleh masyarakat itu sendiri.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →