Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Gara-gara Papan Reklame Rusak di Blora, Pengendara Takut Melintas di Bawahnya



   /  @ 17:45:54  /  18 Februari 2016

    Print       Email
Papan reklame yang terdapat di jantung kota, tepatnya Jalan Pemuda Blora (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Papan reklame yang terdapat di jantung kota, tepatnya Jalan Pemuda Blora (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

 

MuriaNewsCom, Blora – Salah satu papan reklame di jalan Pemuda Blora, kondisinya sangat memprihatinkan. Serta membahayakan pengendara motor yang lewat tepat di bawahnya.

Dari pantauan MuriaNewsCom, tampak papan reklame pada sisi bagian samping hampir saja jatuh. Itu sangat berpotensi menimbulkan celaka. Terutama saat diterpa angin kencang.

Wahyu (26), salah seorang pengendara mengatakan, setiap kali dirinya lewat di bawah papan tersebut mengaku was-was. Sepengetahuannya papan tersebut sudah lama rusak, namun sampai saat ini belum ada pembenahan dari pihak terkait. “Belum juga dibenahi,” katanya.

Wahyu juga menambahkan, jika memang tidak diperbaiki, seyogyanya dicopot saja. Sebab, selain tidak memberi petunjuk apapun, juga membahayakan pengendara.

Warga lainnya, Rohana, berpendapat harusnya pihak terkait segera tanggap. Mengingat letak dari papan reklame berada di jantung kota. Di dekat reklame tersebut juga terdapat banyak kantor pemerintah. “Rasanya kurang pantas saja,” imbuhnya.

Kepala Satpol PP Blora, Sri Handoko saat dikonfirmasi terkait keberadaan papan membahayakan tersebut mengatakan, untuk masalah papan tersebut merupakan kewenangan Dinas Perizinan. Satpol, menurut dia, hanya menertibkan reklame yang tidak sesuai, kedaluarsa atau zona pemasangan yang tidak tepat.

“Kalau penindakan terhadap reklame rusak, itu kewenangan Perizinan, tugas kami hanya menertibkan,” kata Handoko.
Namun, meski sebenarnya bukan kewenangan Satpol PP, pihaknya pun juga berkenan untuk menertibkan reklame tersebut, asal ada laporan dari dinas terkait.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga :
Puting Beliung Terjang Blora, Pohon dan Papan Reklame Timpa Rumah Warga

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →