Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

Tak Ingin Monopoli Perdagangan, Alfamart Siap Rangkul Pedagang



Reporter:    /  @ 17:45:43  /  18 Februari 2016

    Print       Email
Kegiatan manajemen retail di pendapa Kudus, Kamis (18/2/2016). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Kegiatan manajemen retail di pendapa Kudus, Kamis (18/2/2016). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Alfamart Kudus memastikan pihaknya tidak ingin memonopoli perdagangan di Kudus. Bahkan, pihaknya tidak menginginkan jika keberadaannya sampai mematikan usaha pedagang di sekitarnya.

Hal itu diutarakan Putut Desi Susilo selalu Branch Manajer Alfamart. Menurutnya, pihaknya justru ingin menggandeng toko kecil untuk berkembang bersama.

”Jadi kita dapat membantu toko-toko di Kudus guna bekerja sama. Kerja sama dapat dilakukan dengan berbagai hal,” katanya Kepada MuriaNewsCom.

Seperti halnya penataan toko supaya lebih diminati masyarakat. Hal itu juga dapat dilakukan Alfamart dalam hal pembinaan toko. Selain itu juga, soal pembukuan agar toko tahu pengeluaran dan manajemen toko juga dapat difasilitasi olehnya.

Tidak hanya itu, soal barang dagangan juga dapat disuplai oleh pihak Alfamart. Bahkan, petugas juga disiapkan untuk mengantar dagangan sampai ke toko yang bekerja sama.

”Bedanya kami dengan yang lain itu pada bidang pembelian. Bahkan toko yang sudah bekerja sama degan kami dapat melakukan pembelian jumlah kecil, Rp 5 ribu misalnya. Pasti kami antarkan,” ungkapnya.

Di Kudus, sudah ada 90 toko yang bergabung menjadi toko binaan. Meski demikian, pihaknya juga masih membuka bagi masyarakat yang ingin bergabung.

Soal omzet toko tidak menjadi kendala. Sebab pihaknya hanya menawarkan barang dengan harga murah. Bahkan lebih murah dari harga yang terdapat di Alfamart. ”Pembinaan kita melakukan dengan rutin. Setidaknya sepekan dua kali kami agendakan untuk membina,” ungkapnya.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →