Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

6 Jam Dicari Tim SAR, Mayat Ibu Asal Gembong Pati yang Terseret Arus Sungai Akhirnya Ditemukan



Reporter:    /  @ 17:22:28  /  18 Februari 2016

    Print       Email
Suasana di rumah duka saat jenazah korban dibawa dipulang dan dimandikan. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Suasana di rumah duka saat jenazah korban dibawa dipulang dan dimandikan. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Jenazah Parni (45), buruh tani asal Domo RT 1 RW 1, Desa Klakahkasihan, Kecamatan Gembong, Pati, yang terseret arus sungai akhirnya ditemukan, Kamis (18/2/2016) sekitar pukul 15.15 WIB.

Jenazah itu ditemukan sekitar 3 kilometer dari lokasi terjatuhnya korban, setelah 70 personel Tim SAR gabungan dikerahkan selama lebih dari enam jam.

“Setelah lebih dari enam jam kami melakukan penyisiran dari lokasi jatuhnya korban, kami menemukan jenazah korban yang terbawa derasnya air hingga kurang lebih tiga kilometer, tepatnya di Dukuh Ngablak, Desa Pohgading,” ujar Ketua Radio Antarpenduduk Indonesia (RAPI) Pati, Gunawan kepada MuriaNewsCom.

Sementara itu, relawan Tim SAR dari Bakorwil I Pati Anang Afiyana Firdaus mengatakan, penyisiran jenazah korban terkendala dengan arus deras yang tak kunjung surut.

Selain itu, sungai itu terbilang sangat panjang hingga sampai Pati Kota dan bermuara di Sungai Silugangga. “Sungainya memang cukup panjang. Beruntung, jenazah sudah bisa ditemukan setelah kita sisir hingga tiga kilometer,” tambahnya.

Jenazah kemudian dibawa pulang ke rumah duka sekitar pukul 16.00 WIB untuk dimandikan dan dimakamkam. Warga setempat tampak berdatangan untuk mengetahui kondisi jenazah korban, sekaligus mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga korban.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga :
Seorang Ibu Terseret Arus di Sungai Gembong Pati 

Begini Kronologi Ibu Asal Gembong Pati yang Terpeleset dan Terbawa Arus Sungai 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →