Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Video – Ini Pengakuan Tersangka Pembunuh Ruslan yang Menggemparkan



Reporter:    /  @ 17:19:03  /  18 Februari 2016

    Print       Email
Adegan saat korban Ruslan dijemput oleh salah seorang tersangka di Mapolres Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Adegan saat korban Ruslan dijemput oleh salah seorang tersangka di Mapolres Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Kasus pembunuhan secara sadis yang menimpa Ruslan, warga Desa Tunahan, Kecamatan Keling, Jepara sebelumnya menjadi misteri. Kini sudah mulai terang lantaran kepolisian telah mengamankan para tersangka dan melakukan rekonstruksi pembunuhan itu, pada Kamis (18/2/2016) di Mapolres Jepara.

Berdasarkan sejumlah keterangan hasil interogasi dan hasil rekonstruksi yang telah dilakukan kepolisian. Terungkap modus dan alasan para tersangka melakukan pembunuhan terhadap Ruslan hingga tewas dalam kondisi mengenaskan.

Adegan demi agedan pembunuhan telah diperagakan, mulai dari rapat mengenai rencana pembunuhan hingga bagaimana teknis pembunuhan yang akan dilakukan. Secara rapi mereka melakukan melakukan eksekusi terhadap Ruslan.

Dari pengakuan salah seorang tersangka, Karnadi. Warga sudah sangat kesal kepada korban yang selama ini seolah meneror warga dengan cara santet. Para warga di sekitar yang berurusan dengan korban banyak yang menderita penyakit yang tidak wajar, bahkan ada yang sampai meninggal.

“Saya juga sakit selama hampir dua tahun. Sebelumnya sempat bermasalah dengan korban masalah kecil, yaitu urusan kayu karena korban bakul kayu. Korban mengancam menyantet, dan saat saya sakit korban juga mengaku telah menyantet saya,” terang Karnadi kepada MuriaNewsCom, Kamis (18/2/2016).

Menurut dia, warga lain juga anggota keluarganya ada yang mengalami sakit yang tidak wajar. Mereka meyakini jika penyakit tersebut karena santet yang dilakukan oleh korban.

Sementara itu, Kapolres Jepara AKBP Samsu Arifin mengatakan, isu dukun santet yang digelontorkan itu yang mampu menprovokasi warga sehingga melakukan pengeroyokan kepada korban. Pihaknya menuding kasus pengeroyokan hingga menewaskan korban tersebut ada kaitannya dengan kasus sebelumnya.

“Sebelumnya korban dianiaya di hutan, dan sampai dijatuhkan ke jurang. Namun masih selamat dan dirawat di rumah sakit. Setelah pulang dari rumah sakit, malam harinya dieksekusi itu. Sedangkan pelaku penganiayaan pertama itu masih buron,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga :

Seorang Warga Jepara Tewas Mengenaskan Karena Dianiaya

Benda Ini Diduga Digunakan Pelaku untuk Menghabisi Ruslan

13 Warga jadi Tersangka Penganiayaan yang Tewaskan Ruslan di Jepara 

Isu Dukun Santet Jadi Pemicu Warga Menghabisi Ruslan

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →