Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Video – Sanca Kembang Gegerkan Warga Burikan Kudus



Reporter:    /  @ 17:18:01  /  18 Februari 2016

    Print       Email
To Gareng warga Burikan bersama adiknya memasukkan ular hasil tangkapannya ke wadah drum plastik. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

To Gareng warga Burikan bersama adiknya memasukkan ular hasil tangkapannya ke wadah drum plastik. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Ular Sanca Kembang dengan panjang sekitar 5 meter yang ditemukan warga Burikan, Kecamatan Kota ini menggegerkan warga setempat. Pasalnya, ular yang diduga baru memangsa hewan tersebut berkeliaran di kebun tebu wilayah Burikan, lebih tepatnya di selatan SMP Keluarga Kudus.

Salah satu penangkap ular To Gareng (52) mengatakan, dalam penangkapan ular itu lantaran ada laporan pekerja kebun tebu. ”Asal mulanya itu saya kaget, ada bapak-bapak seusia 65 tahun berteriak di tengah kebun tebu. Tak kira ada apa atau apa. Dan kini orangnya sudah pulang karena takut dan merinding,” paparnya.

Namun setelah diselidiki, ternyata pekerja kebun tebu yang berasal dari Colo tersebut melihat seekor ular. Bapak pekerja kebun itu lari sambil ketakutan. To Gareng dan anaknya M Iksan dan adiknya Siswanto itu langsung datang untuk menangkap ular tersebut. ”Sebelum menangkap ular itu, kami membuat tongkat secara dadakan. Dengan menyertakan besi yang saya bengkokan untuk menangkap ular itu,” tuturnya.

Dia mengaku, tidak kesulitan menangkap ular tersebut lantaran ular tersebut usai memangsa hewan. Sehingga berat badannya tambah berat dan terasa lemas. Diperkirakan, beratnya sekitar 50 Kg. ”Setelah tertangkap, kami bertiga menggendongnya ke lahan lapang,” ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun MuriaNewsCom, hewan yang dimangsa tersebut kemungkinan anjing atau kucing. ”Saya raba-raba perut ular ini, sepertinya yang dimangsa itu anjing atau kucing dan sejenisnya. Sebab tonjolan hewan yang dimangsa itu mempunyai empat kaki,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait langkah kedepannya, pihaknya akan menyerahkan nasib ular tersebut kepada anak-anaknya. ”Saya serahkan ke anak-anak saja, sebab putra saya juga penghobi memelihara ular atau hewan semacam ini,” tegasnya.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →