Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Diduga Trauma Dianiaya Oknum PNS, Kecerdasan Bocah Tayu Pati Menurun Drastis



Reporter:    /  @ 16:13:55  /  18 Februari 2016

    Print       Email
Orang tua Naufal menunjukkan hasil pemeriksaan dari berbagai rumah sakit yang mengharuskan kejiwaan Naufal mendapatkan perawatan intensif. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Orang tua Naufal menunjukkan hasil pemeriksaan dari berbagai rumah sakit yang mengharuskan kejiwaan Naufal mendapatkan perawatan intensif. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Entah apa yang terjadi pada diri N (12), seorang bocah asal Kecamatan Tayu, Pati, yang mengalami penurunan kecerdasan drastis dengan IQ 60-70 usai mengalami penganiayaan yang diduga dilakukan oknum PNS, yang tak lain tetangganya sendiri.

Hal itu diungkapkan Titik Supriyani, ibu N usai menghadiri sidang keterangan saksi di Pengadilan Negeri (PN) Pati, Kamis (18/2/2016).

“Usai peristiwa itu, N trauma dan sering pikun. Setelah saya coba tes kecerdasan, ternyata IQ N berkisar di angka 60-70. Itu artinya di bawah rata-rata,” ungkapnya kepada MuriaNewsCom.

Bahkan, N saat ini harus melakukan perawatan jiwa ke RSUP Kariadi setiap sebulan sekali. Hal itu dilakukan setelah N diperiksa di RSUD Soewondo bagian Poli Saraf, selanjutnya dirujuk ke RSUP Kariadi.

“Kondisi anak saya memang memprihatikan usai peristiwa itu. Dia begitu trauma. Bahkan, dia bisa lupa beberapa detik setelah menaruh gadget dan mencarinya. Semoga majelis hakim bisa memberikan keadilan untuk anak saya,” harapnya.

Sementara itu, Majelis Hakim menghadirkan enam saksi dalam agenda permintaan keterangan dari para saksi. Salah satunya, dr Sunaryo dari RSUD Soewondo yang pernah memeriksa N.

“N mengalami pembengkakan otak yang kemungkinan disebabkan dua hal, bisa benturan dan bisa infeksi,” tuturnya di depan Majelis Hakim.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga :

Dituduh Maling Durian, Siswa di Tayu Dihajar Oknum PNS

Di Persidangan, PNS Asal Tayu Pati Bantah Lakukan Pemukulan Terhadap Bocah Ini

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →