Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Perwakilan Honorer K2 Ngadu ke Kang Mus



Reporter:    /  @ 15:07:10  /  18 Februari 2016

    Print       Email
Bupati Kudus Musthofa menemui perwakilan honorer K2 (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Bupati Kudus Musthofa menemui perwakilan honorer K2 (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Sebanyak 93 orang yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) mengadu ke Bupati Kudus Musthofa, Kamis (18/2/2016). Di hadapan bupati, honorer berkeluh kesah mengenai perjuangannya ke Jakarta beberapa waktu lalu, agar diangkat menjadi PNS.

Ketua FHK2I Titi Purwaningsih mengatakan, ketika melakukan unjuk rasa ke Jakarta pada 10-13 Februari lalu, pihaknya tidak mendapatkan hasil apapun. Bahkan, upaya untuk menemui presiden juga gagal.

Di hadapan bupati, pihaknya ingin mendapatkan arahan. Karena, untuk honorer K2 di Kudus, pihak pemkab sudah memastikan jika honorer K2 akan mendapatkan gaji sesuai upah minimum kabupaten (UMK), fasilitas BPJS Kesehatan dan gaji ke-13.

“Berhubung di Kudus ini honorer K2 sudah mendapatkan kepastian, maka kami yang berada di luar Kudus juga ingin mendapatkan kepastian. Makanya, kami juga ingin ada arahan dari Bapak Bupati. Nantinya, arahan ini kami teruskan ke masing-masing bupati yang ada di Jawa Tengah,” katanya.

Dirinya juga menyampaikan, jika sebagai ketua koordinator honorer K2 merupakan tugas berat. Karena, ada 439 ribu tenaga honorer di seluruh Indonesia yang harus diperjuangkan. “Setidaknya dengan kita datang ke Kudus ini, bisa mendapatkan pencerahan dari Pak Mus. Meskipun kemarin pas di Jakarta tidak ditemui Presiden dan tidak membuahkan hasil,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Baca juga : Bupati Kudus Tegaskan Jika Honorer K2 Harus Digaji Sesuai UMK 2016

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →