Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Air Terjun Gembong Jepara Makan Korban, Ini Kronologinya



Reporter:    /  @ 11:06:28  /  18 Februari 2016

    Print       Email
Proses evakuasi terhadap korban yang tewas tenggelam di air terjun Gembong (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Proses evakuasi terhadap korban yang tewas tenggelam di air terjun Gembong (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Seorang pemuda asal Desa Papasan, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara tewas setelah tenggelam di Air Terjun Gembong yang berada di desa setempat. Korban  diketahui tewas pada Rabu (17/2/2016) malam sekitar pukul 21.30 WIB setelah dicari dan berhasil dievakuasi tim SAR gabungan.

Pemuda yang tewas tersebut bernama Muhammad Ali Mahfud, warga RT 8 RW 2, Desa Papasan. Korban diketahui pergi ke air terjun bersama tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Undip berjumlah delapan orang sekitar pukul 14.00 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, korban ketika itu bermain di bawah air terjun, kemudian mereka bergeser ke sebelah utara air terjun. Ketika asyik bermain sampai sore hari, tiba-tiba saja korban tenggelam karena tidak bisa berenang.

Korban sempat berusaha ditolong oleh peserta KKN, namun karena derasnya pusaran air disana usaha menolong gagal, bahkan penolong sampai tidak sadarkan diri di lokasi. Kemudian, korban hilang dan dilakukan pencarian oleh peserta KKN lain dan warga serta relawan.

“Tim SAR gabungan mendapatkan informasi itu langsung menuju ke lokasi sekitar pukul 19.30 WIB. Kemudian melakukan pencarian dan berhasil menemukan korban sekitar pukul 20.30 WIB, lalu dilakukan evakuasi,” ujar salah seorang anggota Tim SAR  Edy Safii kepada MuriaNewsCom.

Setelah dievakuasi ke pemukiman warga, akhirnya jasad korban dibawa ke rumah duka, menggunakan mobil petugas. Kesedihan tak dapat disembunyikan pihak keluarga setelah mengetahui,Ali Mahfud telah tak bernyawa saat ditemukan tim SAR.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →