Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Unik, Polres Kudus Didik Masyarakat dengan Kopi



Reporter:    /  @ 08:01:37  /  18 Februari 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Kudus – Ada-ada saja cara mendekati masyarakat untuk memberikan edukasi. Seperti halnya yang dilakukan Polres Kudus.

Caranya memberikan edukasi kepada masyarakat tergolong unik, sebab mereka mensosialisasikannya dengan kopi.

Hal itu dilakukan Satuan Bimas Polres Kudus. Mereka menggagas adanya warung kopi keliling dan diskusi bersama warga. Agenda itu dilakukan dua kali sebulan dengan bergilir ke sembilan kecamatan di Kudus.

Kasat Bimas Polres Kudus, AKP Rahmawaty Tumulo mengatakan, sebelumnya Satbimas sudah melakukan penyuluhan dan sosialiasasi kepada masyarakat terkait dengan narkoba dan terorisme. Namun untuk pelaksanaan itu dilakukan atas permintaan instansi atau masyarakat.

Pelaksananya, kata di,a baru pada akhir Januari lalu dilakukan warung kopi (warkop) keliling dan diskusi dengan masyarakat secara langsung. Warkop tersebut menggunakan mobil mereka yang diubah menjadi warkop.

“Warkop itu juga gratis bagi masyarakat sekitar. Jadi silakan bergabung dengan kami saat ada agenda semacam itu,” katanya.

Menurutnya, intinya adanya warkop itu untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat. Antusiasme masyarakat juga sudah cukup bagus. Ini terlihat pada dua kali penyelenggaraan di Kecamatan Gebog dan Dawe.

Saat pelaksanaan warkop itu, pihak Bimas juga memutarkan film. Film tersebut bermaterikan kepolisian, narkoba dan terorisme. Jadi masyarakat juga bisa nonton bareng film tersebut.
“Intinya mengedukasi masyarakat tentang masalah yang berkembang. Sebab itu merupakan tugas kepolisian,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →